Wisata dan Kuliner

Tren Kuliner 2018 menyantap bunga hingga emas

Berbicara tentang Kuliner gak ada habis2nya dan Bisnis Kulinerpun umumnya laris manis. Yuk ikuti cuplikan dari food.detik.com  tentang yang satu ini bertalian dengaan makanan. Disadari atau tidak, orang cenderung menyantap makanan sesuai trennya. Apa prediksi makanan di 2018?

Makanan di restoran pastilah makanan yang diburu konsumen. Hanya makanan yang mampu menarik perhatian bisa jadi tren kuliner berikutnya. Menurut Clint Jaeger, Executive Chef dari Seventeen di Sydney, tren kuliner adalah makanan yang memiliki sentuhan estetika. Berikut diungkap oleh forbes :

 

1-Makanan Tradisional

Mayoritas dari World’s 50 Best Restaurants menyajikan makanan tradisional dengan pengolahan khas. Pada 2018 ini konsumen banyak mencari makan makanannya autentik diolah berbahan lokal dan resep bumbu warisan turun temurun. “Orang mau keliling dunia mencari makanan khas. Jadi akan banyak koki yang beralih dan berteknik memasak tradisional dari sisi keunikan daerah,” kata Jaeger.

 

2-Bunga
Tahun depan makin banyak chef yang menambah bunga pada makanan. Jenis edible flower / bunga yang aman dimakan ini makin banyak terlihat di piring. “Mereka tak menambahkan rasa lewat bunga tapi membuat lebih menarik lewat warna. Ini membuat pengalaman bersantap menarik,” ungkap Jaeger

 

3-Kesinambungan

Orang akan mengurangi konsumsi makanan sensasional-kontrovesial seperti foie gras. Mereka makin cerdas sehingga memikirkan betul apa yang disantapnyadan mengutamakan kesinambungan.

Diantaranya, daging sapi yang diternak di padang rumput, telur hasil budidaya. “Orang tak ingin melihat kekejaman di atas piring. Tahun ini ada lonjakan konsumen yang peduli pada yang mereka makan. Tujuannya agar punya nilai hidup yang lebih baik,” kata Jaeger.

 

4-Bumbu Unik
Ada beberapa chef yang sengaja cari bumbu unik untuk rasa makanan. Misal menambah kulit kayu atau serangga pada masakan untuk rasa baru. Bumbu unik akan booming di 2018. “Kami lihat makanan secara berbeda. Ada penambahan semut yang rasanya seperti serai / kulit kayu yang rasa dan aromanya seperti kopi,” kata Jaeger.

5-Emas

Lupakan bagel pelangi dan krim keju warna-warni, tahun 2018 akan diisi dengan deretan kuliner bertabur emas. Banyak makanan penutup yang akan dibubuhi daun emas, bumbu emas berkilau hingga serbuk emas 24 karat.

“Tahun ini jadi tren makanan sehat dan mewah. Orang berani mencicipi hal baru makanannya”. (dvs/odi; Devi Setya);; Bersambung……..

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://food.detik.com/info-kuliner/d-3794424/menyantap-bunga-hingga-emas-tren-kuliner-yang-mendominasi-tahun-2018?_ga=2.232269082.464609783.1516829602-623937103.1510206277)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close