Islam

Zikir yang fenomenal

Kalimat dzikir tersebut adalah Laa ilaha illallah yang artinya tiada Tuhan selain Allah. Nabi Musa ‘AS kepada Rabbnya, “Ya Allah, ajarkanlah kepadaku tentang sesuatu untuk berdzikir kepada-Mu?” Allah Ta’ala pun menjawab, “Ucapkanlah Laa ilaha illallah.”

 

Dalam riwayat yang disampaikan oleh Imam an-Nasa’i ini, Nabi Musa As memohon kepada Allah selepas mendapatkan ajaran tentang kalimat dzikir yang mulia itu. Pinta Nabi Musa As, “Ya Allah, setiap kali mengucapkan dzikir ini, berikanlah aku pahala yang istimewa.”

 

Sebagaimana disebutkan dalam hadist Qudsi dari Abu Sa’id al-Khudri, Allah mengatakan dalam firman-Nya “Wahai Musa, seandainya 7 lapis bumi beserta isinya digabungkan dengan 7 lapis langit dengan seluruh semestanya dan diletakkan di sebelah timbangan kalimat Laa ilaha illallah, niscaya kalimat itu lebih berat, melebihi semua itu.”

 

Tapi faktanya, kalimat tidak semua orang mampu mengucapkan kalimat Laa ilaha illallah ini. Hanya manusia pilihan Allah yang dengan ikhlas mengucapkan kalimat ini. (BRS; Grup-72; Sumber Wiwik Setiawati; http://www.infoyunik.com/2016/10/kalimat-dzikir-ini-melebihi-berat-tujuh.html)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close