RSS Feed     Twitter     Facebook

Ambulans tercepat di dunia berbentuk Motor Sport

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 1 views    Font size:
Ambulans tercepat di dunia berbentuk Motor Sport

(internasional.kompas.com)-Perusahaan Jasa Pelayanan Ambulans Dubai (DCAS) memperkenalkan armada kendaraan penyelamatan baru. Kendaraan sepeda motor sport itu jadi moda transportasi unit respon cepat dengan kecepatan hingga 200 km/jam.

 

Unit armada baru itu pertama  ditunjukkan di Pameran Kesehatan Arab, eksebisi sekaligus kongres bidang kesehatan terbesar di Timur Tengah. Sebanyak 6 mobil ambulans mewah serta 4 motor sport dipamerkan dalam eksebisi yang digelar 4 empat hari dan berakhir Kamis (1/2/2018).

 

Meski berwujud motor sport, kendaraan itu ada perlengkapan medis, seperti peralatan darurat, alat kejut jantung, hingga tabung oksigen. Direktur Eksekutif DCAS, Khalifa bin Dray mengatakan, bidang penyelamatan darurat bekerja melawan waktu untuk dapat menjangkau orang yang terluka dan  sakit.

 

“Sehingga kami lontarkan ide motor sport yang erat kaitannya dengan kecepatan. Dengan motor sport ini maka memangkas waktu respon jadi 4 menit,” kata Khalifa dilansir media Al Bayan. Dia gambarkan armada baru DCAS ini ambulans termewah di dunia, dengan peralatan dan kecerdasan buatan.

 

Armada baru ini akan disiagakan di kawasan wisata seperti Burj Khalifa, jalan dan trotoar Jumeriah, yang sejalur dengan layanan luar biasa Dubai. Dengan kecepatan dan dengan peralatan darurat terbaik, maka pertolongan pertama perawatan terbaik dapat diberikan ke pasien sampai menunggu kedatangan ambulans yang akan membawanya ke RS.

 

Khalifa bangga prestasi tingkat dunia yang diraih melalui sistem kerja terpadu yang mereka jalankan. Dengan tingkat respon darurat antara 4-8 menit, disebutnya melampui kota manapun di dunia. (Agni Vidya Perdana; Al Araabiya; bahan dari

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://internasional.kompas.com/read/2018/02/02/23291301/motor-sport-jadi-ambulans-super-cepat-di-dubai)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply