Iptek dan Lingk. Hidup

Benarkah-Mayat menangis dalam Kubur

(news.detik.com)-Beredar dari grup2 WA yang saya terima, sebuah video di medsos yang membuat geger masyarakat. Dalam pesan berantai (broadcast) yang menyertai video itu, disebut ada mayat di dalam kubur yang terdengar menangis. Seperti apa faktanya?

Dalam broadcast yang beredar, lokasi kejadian yang membuat geger dikatakan berada di Banjarmasin, Kalsel. Jasad seseorang itu sudah dikubur 4 hari.

“Warga sekitar yang mendengar tangisan itu penasaran. Akhirnya memberitahu ke pihak keluarga. Dan makam itu dibongkar lagi. Kejadian luar biasa. Orang itu hidup kembali. Allah menunjukkan kekuasaan-Nya, tidak ada yang tidak mungkin bila Allah berkehendak. Subhanallah 3x” demikian penggalan isi broadcast yang beredar.

 

Di video, terlihat sejumlah orang menggali kubur dan mengangkat jenazah itu. Mereka membuka kain kafan. “Dokter, ada dokter? Ada keluarganya? Dibawa ke RS langsung,” teriak beberapa orang di dekat kubur itu. Setelah kain kafan jenazah itu dibuka, banyak orang yang meneriakkan takbir.

detikcom minta konfirmasi kabar itu kepada Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai . Dia mengatakan video dan broadcast itu beredar sejak tahun lalu. Kabar itu dipastikan bohong (hoax).

“Video yang sama pernah beredar-2016 dan hoax. Tidak ada kejadian itu di Kalsel,” kata Rifai dalam pesan kepada detikcom 26/1/18. (nkn/tor; Niken Purnamasari;  Bahan dari :  (https://news.detik.com/berita/d-3834402/heboh-kabar-mayat-menangis-dalam-kubur-di-kalsel-ini-faktanya?_ga=2.124552777.2128272686.1518516634-623937103.1510206277)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close