Iptek dan Lingk. Hidup

Fitur pelacak teman di WA

(tekno.kompas.com)-Ketika janjian dengan teman ketemu di sebuah tempat, kerap muncul pertanyaan “Kira2 berapa lama sampai di sini?”. Jawabannya acap kurang akurat, sebab tak ada yang tahu hambatan2 perjalanannya.

 

WA memungkinkan pengguna saling berbagi dan melacak perjalanan teman real-time dari fitur Live location. Dengan begitu, tak perlu lagi ada kebohongan, pemberi harapan palsu, atau jawaban tak akurat bertalian lokasi. Bagaimana memanfaatkan fitur ini? Pada ponsel Android, pertama buka aplikasi WA yang sebelumnya diperbarui lewat Google Play Store.

 

Buka ruang chat personal atau grup tertentu di WA. Tekan ikon menyisipkan dokumen dan file, pilih menu “Location”. Lanjut, pilih menu “Share Live  Location” di layar peta yang muncul. Jika baru pertama  memanfaatkan Live Location, WA akan memberi peringatan, lokasi Anda bakal terlacak oleh teman personal atau grup di WA. Anda bisa menekan “Continue” kalau tak keberatan.

 

Pilih durasi membagi Live Location, mulai 15 menit, satu jam, hingga 8 jam. Anda bisa menyisipkan komentar pada pembagian Live Location itu, seperti pantauan KompasTekno, (20/10/17).

 

Jika Anda terlanjur memencet durasi tertentu dan ingin berhenti membagi lokasi sebelum durasi berakhir, bisa menyetop dengan tekan “Stop Sharing” pada tautan Live Location yang dibagi ke teman. Dari sisi pelacak, Anda cukup buka tautan Live Location yang dibagikan. Khusus di grup, anggota2 yang turut membagi Live Location mereka di saat bersamaan muncul pada satu antarmuka peta digital WA.

 

Anda bisa melacak teman A, B, dan C, sedang di mana dalam satu waktu. Fitur ini tersedia di Tanah Air, untuk pengguna Android maupun iOS. (Fatimah Kartini Bohang; Reska K Nistanto; Bahan dari : http://tekno.kompas.com/read/2017/10/20/10195847/begini-cara-memakai-fitur-pelacak-teman-di-whatsapp)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close