Selingan

Hal2 kecil yang membuat gaji cepat habis(1/2)

(merdeka.com)-Punya banyak tabungan dan investasi untuk masa depan jadi impian orang2. Mewujudkan itu tidaklah mudah. Apalagi, gaji yang diterima tiap bulan tak cukup memenuhi kebutuhan atau bisa saja habis di tengah bulan.

 

Tanpa disadari, salah satu penyebab dari ketidakmampuan dalam menjaga keinginan berbelanja. Berbelanja atas dasar keinginan bukan kebutuhan, bisa ngebuat Anda dalam kesulitan finansial dan tidak memiliki tabungan.

 

Hidup hemat dan mampu mengendalikan keuangan, membuat hidup lebih positif dan kondisi keuangan sehat. Banyak orang mencoba hidup hemat dengan menekan pengeluaran, tapi keinginan beli lebih besar. Pengeluaran atau hal kecil se-hari2 berperan besar menguras gaji. Disadari atau tidak, berikut hal kecil yang buat gaji bisa habis di tengah bulan seperti ditulis Cermati:

 

1-Beli Camilan

Semua orang suka jajan. Sebagai selingan, Anda menyediakan stok camilan di kulkas. Ketika rasa lapar melanda, Anda dapat ambil camilan itu. Camilan ini cocok dijadikan teman bersantai menikmati indahnya sore hari. Namun, pembelian camilan yang terlalu sering menguras uang di dompet.

 

2-Berlangganan Pusat Kebugaran

Semua mendambakan hidup sehat. Maka banyak orang pergi ke pusat kebugaran untuk jaga tubuh tetap fit. Apa daya, niat ke gym ditaklukkan rasa malas. Ketika malas menyelimuti, Anda malah memilih untuk tinggal di rumah. Alhasil, biaya gym yang telah dibayarkan sia2. Padahal biayanya mahal. (Idris Rusadi Outrea; bahan dari :  (https://www.merdeka.com/uang/6-hal-kecil-tak-disadari-buat-gaji-habis-di-tengah-bulan.html)-FatchurR *** Bersambung………..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close