RSS Feed     Twitter     Facebook

Kabel luncur terpanjang di dunia

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 9 views    Font size:
Kabel luncur terpanjang di dunia

(cnnindonesia.com)-Hebat benar destinasi ini : Tertinggi, terbesar, terpanjang, itu jenis2 rekor yang diincar dalam Guinness World Records. Sepanjang 2,8 km (28x panjang lapangan bola, di ketinggian 1.680 mt di atas permukaan laut, turis digantung dan diluncurkan kecepatan 150 km/jam antar tebing.

Bukan di Abu Dhabi atau Dubai. Objek wisata menantang adrenalin ini di Ras Al Khaimah, kawasan yang berbatasan dengan Oman. Badan Pariwisata Ras Al Khaimah berharap kabel seluncur ini jadi magnet kedatangan turis ke Ras Al Khaimah..

Tidak ada batasan usia naik kabel seluncur ini, hanya orang yang naik harus tingginya minimal 122 cm dan berat tak lebih dari 150 kg. Kabel seluncur terpanjang menjadi rekor baru yang dimiliki UEA setelah gedung tertinggi dan pulau buatan terbesar.

 

Ras Al Khaimah berada di utara UEA. Dari Bandara Internasional Dubai, kawasan ini ditempuh dengan berkendara 45 menit. ‘Lebih dari sekadar perjalanan’ jadi slogan Badan Pariwisata-nya. Selain pegunungan Jebel Jais, kawasan ini punya beragam objek wisata lain seperti hutan mangrove, Pantai Al Rams Corniche, serta bangunan bersejarah kebudayaan Islam.

Beragamnya wisata alam di sana membuat kawasan ini sering menjadi lokasi syuting film Hollywood, salah satunya ialah ‘War Machine’ yang dibintangi oleh aktor brad Pitt.

Pada pekan ini, Uni Emirat Arab (UEA) kebagian rekor baru, yakni kabel seluncur terpanjang di dunia. (Ard; Reuters; Bahan dari :  https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180204133431-269-273688/arab-punya-kabel-seluncur-terpanjang-di-dunia)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code