Iptek dan Lingk. Hidup

Mobil terbang siap beroperasi 5 tahun lagi

(lifestyle.pikiran-rakyat.com/)- Melihat kemajuan teknologi, mobil terbang yang sering dilihat di film, bukan mustahil untuk diciptakan. Apalagi, kondisi jalanan yang kian sempit dan makin macet. Para ilmuwan tengah berlomba menciptakannya.

 

Pemimpin anak perusahaan Alphabet yang memayungi Google, Kitty Hawk, mengklaim mobil terbang siap melayang 5 tahun lagi. Menurut CEO Kitty Hawk, Sebastian Thrun, itu tak lepas dari canggihnya teknologi yang berkembang. “Masyarakat bergerak cepat” ujarnya dikutip cnbc.com 13/2/18.

 

Ia menggambarkan, orang2 dapat memanggil mobil terbang melalui ponsel pintarnya 5 tahun ke depan. Nantinya, mereka tidak akan memiliki kendaraan lagi sehingga memiliki mobil hal yang “kuno”. Mereka berbagi kendaraan seperti yang dilakukan saat ini, dengan angkutan daring.

 

Kitty Hawk mengklaim jika mobil terbang itu lebih aman, cepat, dan murah. “Kapasitas tanah terbatas. Kebanyakan kendaraan kini berada di tanah. Udara jadi pilihan terbaik” katanya. Maret 2018, Kitty Hawk mengumumkan persiapan mobil ini. (Randi Mulyadi; Rahma Pratiwi; bahan dari : http://lifestyle.pikiran-rakyat.com/detail/tekno/1503-lima-tahun-lagi-mobil-terbang-siap-beroperasi)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close