RSS Feed     Twitter     Facebook

Rasanya hidup di Negara dengan pemerintahan terbaik(4/6)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 2 views    Font size:
Rasanya hidup di Negara dengan pemerintahan terbaik(4/6)

Situs (bbc.com/Indonesia)-ini terus menyajikan dari serial ke-4 pada Negara berpemerintahan terbaik :

Jepang

Negara kepulauan ini meraih peringkat tertinggi di Asia di daftar yang dibuat Bank Dunia soal efektivitas pemerintah, supremasi hukum, dan stabilitas politik.

 

Juga dalam indeks progres sosial yang mengukur layanan pendidikan dasar, air bersih dan sanitasi, serta akses terhadap gizi, nutrisi, dan jaminan kesehatan. “Efek dari kebijakan pemerintah terbukti pada kebersihan, efektivitas, dan kegunaan fasilitas publik yang dibiayai pajak,” kata Adam Goulston, warga asli AS penulis kumpulan hubungan lintas budaya dan menetap di Fukuoka.

 

“Ini dikaitkan sifat dasar orang Jepang menghargai kepunyaan bersama dan menjunjung erat penampilan ruang publik. “Keadaan ini bergantung kebijakan yang kadang liberal, terutama jika dibanding negara AS,” tutur Goulston.

 

Jaminan kesehatan di Jepang bersifat umum, meski mahal karena didasarkan rata2 penghasilan dan pengeluaran penduduk. Namun warga Jepang dapat pergi ke dokter manapun. kapanpun, dan ongkos pengobatan itu ditanggung negara.

 

Walau usia harapan hidup dan penurunan populasi di Jepang bergantung kemampuan program jaminan sosial membiayai masyarakat dalam jangka panjang, tapi Goulston menyebut secara umum sistem yang dibuat pemerintah telah berjalan.

 

Jepang punya dokter2 penyakit kanker terbaik di dunia. Sistem pendidikan, salah satu kelebihan Jepang. Pendidikan dasar dan menengah bersifat wajib. Sejumlah sekolah di Jepang meraih peringkat tinggi di tingkat global. Meski sekolah di Jepang dikelola secara tepat dan sistematis.

 

Itu memunculkan standarisasi berlebihan, pemerintah Jepang mementingkan nustrisi, kunci penting proses belajar-mengajar. Sekolah2 di Jepang menyiapkan makan siang untuk siswa berbahan panganan lokal dan melengkapinya dengan pelajaran tentang sejarah dan gaya hidup makan sehat.  (Lindsey Gallow;  Bahan dari :  (http://www.bbc.com/indonesia/vert-tra-42844512)-FatchurR; Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply