Iptek dan Lingk. Hidup

Rumah Lipat dibangun 10 Menit

(news.idntimes.com)- Teknologi kian canggih membuat ilmuwan tak sulit menciptakan be-jenis2 rumah. Salah satunya rumah portable yang otomatis melipat dalam hitungan menit. Pemilik rumah ini tinggal menemukan sebidang tanah untuk memulai impian membangun rumah.

 

Pemilik rumah lipat ini hanya tekan tombol. Dalam 10 menit, rumah idaman terbangun. Karya ini hasil kerja tangan2 kreatif dari perusahaan berbasis di Inggris, Ten Fold Engineering. Mereka kembangkan serangkaian struktur modular dan self-deploying (pergerakan otomatis) yang dapat membuat rumah bisa dilipat tanpa perlu pembangun, alat berat, bahan baku, dsb.

 

Menariknya lagi, struktur inti yang mendasari semua sistem rumah lipat Ten Fold ini dapat dengan mudah dikirim ke lokasi manapun. Pasalnya, bentuk awal rumah ini truk. Newastlas, (14/7), melaporkan pemiliknya bisa tinggal menghuni rumah itu  tanpa perlu memikir perabotan. Semua perlengkapan eksternal dan internal terpasang di dalamnya.

 

Sistem ini juga bersifat reversibel, artinya bisa cepat dilepas dan dipindah ke lokasi baru. Rumah ini berteknologi serangkaian partisi lipat dan membiarkan pemilik rumah merancang denah lantai dan kombinasi ruangan yang diinginkan untuk memenuhi kebutuhannya.

 

Bahkan, unit ini dilengkapi berbagai macam modular yang memaksimalkan sumber listrik dan air untuk penghuni rumah. (Bahan dari : https://news.idntimes.com/world/rizal/rumah-lipat-ini-bisa-dibangun-dalam-10-menit-1)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close