Selingan

Suasana GBK sebelum terjadi gangguan

(padangkita.com)-Suasana di Stadion Gelora Bung Karno yang jadi ikon kebanggaan bangsa Indonesia kini kian terang benderang. Stadion terbesar, termegah dan terbaik di Indonesia ini mendapatkan tambahan dan pergantian lampu LED.

 

“Stadion ini betul2 berubah yang signifikan dari eksterior maupun interior. Termasuk lampu yang menjadi faktor pendukung saat pertandingan berlangsung,” kata Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK, Gatot Tetuko, (8/1/18). Lampu di lapangan stadion yang sebelumnya 1.200 lux menjadi 3.500 lux.

 

“Kurang lebih ada sekitar 640 buah lampu berjenis LED (Light Emmitting Diode) yang dipasok oleh Panasonic menerangi stadion ini” jelasnya lebih lanjut. Selain stadion ini dipersiapkan untuk menggelar Asian Games 2018 bulan Agustus, juga  menjadi tempat bertandingnya tim nasional Indonesia.

 

“Harapannya, kami ingin penonton merasakan pengalaman yang luar biasa saat datang melihat pertandingan secara langsung disini sekaligus menjadi tuan rumah yang sukses dalam penyelenggaraan event Asian Games 2018,” jelas Gatot.

 

Fasilitas dan sarana Stadion GBK mengalami banyak perubahan. Di area penonton, kursi penonton kini tidak ada lagi kursi memanjang karena saat ini sudah dibuat single sitter. Dengan perubahan ini, kapasitas penonton kini hanya sekitar 76.000 tempat duduk.

 

Sistem tiket diperbaiki. Tiap penonton diarahkan ke sektor2 berdasar kategori tiket yang areanya via pintu masuk stadion. Untuk area tim, Stadion GBK kini berfasilitas 4 ruang ganti. Masing2 ruang ganti ada sarana ruang pelatih, ruang tunggu, kamar ganti pakaian pemain, kamar mandi-toilet, shower wastafel, bak dengan pilihan air panas-dingin, dan ruang pijat.

 

Di area media, ruang jumpa pers disusun seperti bioskop berkursi empuk, nyaman disusun bertingkat. Media centre dilengkapi ruang kerja yang luas berfasilitas tambahan satu ruang rapat utama dan ruang rapat tambahan serta ruangan2 yang bisa difungsikan untuk studio mini atau kantor sementara media.

 

Para wartawan diberikan area khusus dengan meja dan kursi untuk bekerja di tribun yang letaknya bersebelahan dengan area VVIP dan VIP Barat. (Abimanyu P; Bahan dari :  (http://padangkita.com/begini-suasana-gbk-jelang-laga-timnas-hadapi-islandia/)-FatchurR

Catatan : Kondisi itu sebelum kembali ada perusakan (FR).

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close