TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom merealisasikan DILo di Kemenpora

JAKARTA (IndoTelko)-Telkom merealisasikan niat menghadirkan Digital Innovation Lounge (DILo) sebagai Sentra Kreativitas Pemuda di Kemenpora.

 

Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Prof Faisal dan Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid meresmikan Sentra Pemberdayaan Pemuda Digital Innovation Lounge (DILo) di Lantai 2 Wisma Menpora, Jakarta, pekan lalu.

 

“DILo akan jadi lokasi berkumpulnya para pemuda kreatif di bidang informasi dan teknologi (IT) dan menjadi bagian awal mewujudkan terbentuknya berbagai Sentra Pemberdayaan Pemuda demi menjawab tantangan zaman milenial,” kata Imam dalam laman Kemenpora.go.id.

 

Pemerintah akan terus menyiapkan calon pengusaha baru, para start up baru, calon orang2 hebat di masa mendatang yang jadi tantangan bersama di era digital. “Terima kasih ke  Telkom yang menjadikan DILo sebagai terobosan baru lahirnya enterpreneur baru, start up dan kedepan pasti banyak pengusaha besar yang diantar oleh DILo dan  Telkom” ujarnya.

 

Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid mengatakan perseroan membangun ekosistem digital yang menjangkau hingga pelosok.

 

“Semua anak Indonesia boleh ikut di DILo ini, di tingkat kabupaten kita memiliki learning centre tahap dasar mengenal internet dan IT kemudian DILo itu pelatihan menjadi start up, naik level jadi indigo dan naik di Bali Camp dan setelah itu menjadi enterpreneur di bidang digital,” urainya.

 

Titik singgung dan target Kemenpora dan Telkom memiliki kesamaan yakni pemuda dengan rentan usia 16-30 tahun. “Pendanaan juga bertahap dari Rp 10 juta hingga Rp 1 miliar, mereka ajukan proposal dan lulus kita naikkan kelasnya jumlah fundingnya juga dinaikkan hingga ke titik maksimal, saat ini sudah ada ratusan start up muda,” tambahnya.

 

Deputy EGM Coherence & Innovation Management, Digital Service Division Telkom Ery Punta Hendraswara berharap kerjasama bersama Kemenpora ini bisa menumbuhkan semangat para pemuda/pemudi Indonesia untuk bisa menghasilkan kreasi yang bermanfaat dan bernilai.

 

“Selain itu juga kita mengharapkan bahwa nantinya ada startup yang terkait dengan Sportainment dan Digital Game serta eSport yang bisa ditumbuhkan. Selain itu kita ingin meningkatkan olahraga melalui digital,” katanya.

 

Agar para Atlit bisa “melek” digital dan memanfaatkan digital untuk engaged dengan supporternya yang ditunjukan oleh Startup Tixboc sebagai binaan Indigo Creative Nation terkait dengan digitalisasi ekosistem OR di Indonesia. “Kedepan dari Dilo kemenpora ini kita harap lebih banyak lagi inovasi yang bermunculan,” pungkasnya.

 

Selain Wifi gratis, DILo di Lantai 2 Kemenpora juga menyediakan fasilitas2, yaitu ruang kelas dan ruang kerja untuk pelatihan, worshop atau diskusi, hingga tempat nongkrong produktif dan berupa café mini atau tempat ngopi darat.

 

Di tempat ini direncana digelar kegiatan2 rutin bulanan bagi pemuda, terutama yang konsen perkembangan digital, yaitu di antaranya kegiatan pelatihan dan workshop. (ad; bahan dari :  (https://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=telkom-realisasikan-kemenpora)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close