TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel meluncurkan Penyimpanan CloudMax

(tekno.kompas.com)-Telkomsel menyadari peningkatan tren pemakaian layanan Komputasi awan (Cloud) oleh pelanggan setahun terakhir. Maka dari itu, Telkomsel meluncurkan layanan cloud : CloudMax.

 

VP Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram mengatakan, Telkomsel berupaya melayani cloud sebagai ruang penyimpanan yang tidak dibatasi memori perangkat. Layanan ini mengakomodasi kebutuhan pelanggannya untuk melakukan back up dan restore data seperto foto, video dan jenis dokumen lain dengan lebih aksesibel melalui mobile.

 

“Tercatat pertumbuhan pengguna layanan cloud yang terhubung dengan layanan Telkomsel tumbuh sekitar 35% (2017)”, ujar Crispin tertulis yang diterima KompasTekno, (15/2/18). CloudMax menawarkan fitur2 yang dapat dipilih pelanggannya, seperti fitur family cloud yang dapat digunakan bersama oleh beberapa pelanggan Telkomsel.

 

Ada pula fiitur memory cleaner yang dapat membuat media penyimpanan ekstra pada memori perangkat dan fitur offline mode yang memungkinkan pelanggan mengakses dokumen tanpa harus menggunakan koneksi internet.

 

CloudMax juga ada fitur document sharing yang menyediakan link untuk berbagi dokumen dan facial recognation yang berguna untuk mengenal wajah dari foto yang tersimpan di CloudMax.

 

Layanan CloudMax bisa diunduh melalui Google Play Store (Android) dan Apple App Store (iOS). Pelanggan wajib registrasi menggunakan nomor Telkomsel. Setelah mendaftar, pelanggan akan mendapatkan free trial memori berkapasitas 10 GB selama 3 bulan pertama.

 

Kapasitas memori yang disediakan CloudMax mulai dari 50 GB seharga Rp 16.500 dan 100 GB seharga Rp 22.000 untuk pemakaian 30 hari. CloudMax bisa dinikmati pelanggan kartu Halo, Simpati, Kartu As, dan Loop. (Wahyunanda Kusuma Pertiwi; Reska K Nestanto;  Bahan dari :  (http://tekno.kompas.com/read/2018/02/16/08020047/telkomsel-luncurkan-layanan-penyimpanan-cloudmax)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close