TELKOMGrup dan SEKAR

TelkomSigma rilis Mobile Cloud pendukung UKM

(ekonomi.kompas.com)-PT Sigma Cipta Caraka (TelkomSigma), anak usaha Telkom merilis aplikasi Mobile Cloud yang disasar, pelaku Usaha Kecil menengah (UKM). Perusahaan mengisi ceruk pasar kebutuhan aplikasi penunjang aktivitas digital UKM yang terus meningkat, seiring target digitalisasi UKM.

 

Direktur Solution Operation Telkomsigma, Achmad Soegiarto mengatakan, Mobile Cloud ini kumpulan aplikasi kolaborasi terintegrasi dalam satu aplikasi. UKM pengguna Mobile Cloud hanya perlu satu akun untuk dapat mengakses seluruh fitur kolaborasi seperti email, chat, dan online storage.

 

Berbasis teknologi SaaS Cloud, aplikasi Mobile Cloud dapat diakses kapan saja, di mana saja dan dari perangkat apa saja. “Mobile Cloud jadi pondasi kuat untuk mendukung dan memajukan seluruh rakyat Indonesia dalam perjalanan menuju era full digital,” kata Achmad melalui siaran persnya.

 

Untuk menjalankan aplikasi ini, Telkomsigma didukung sumber daya bidang teknologi yang mumpuni serta infrastruktur Data Center Telkomsigma yang tersertifikasi sebagai Data Center Tier III Facility dari lembaga internasional, Uptime Institute.

 

“Dukungan Telkom dengan infrastruktur jaringan terdepan dan terluas juga menjamin keberlangsungan dan pengalaman pelanggan menggunakan aplikasi Mobile Cloud,” ujar CEO Telkomsigma, Judi Achmadi. Aplikasi ini tersedia di Android Playstore untuk digunakan gratis. Juga versi berbayar dengan paket2 sesuai untuk pasar Indonesia.

 

Digitalisasi UKM

Sebelumnya, Menkop-UKM AAGN Puspayoga menegaskan, kini seharusnya UKM mengerti dan menggunakan internet sebagai bagian dari strategi pemasaran dan branding produknya. Ini ditegaskan Menkop, karena era digitalisasi jadi bagian tak terpisahkan dari perdagangan domestik maupun pasar internasional.

 

“Kalau tidak mau ketinggalan kereta, digitalisasi UKM itu harus” ujar Puspayoga. Kemenkop-UKM menargetkan 50% dari 49 PLUT bakal jadi klinik bisnis Kampung UKM Digital hasil kerja sama dengan Telkom.

 

Program Kampung UKM Digital Telkom itu sarana percepatan terciptanya ekosistem bisnis melalui pemanfaatan Information Communication and Technology (ICT) secara komprehensif dan integratif, mendukung usaha Koperasi dan UKM. ( Aprillia Ika; bahan dari http://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/12/110456226/telkomsigma-rilis-mobile-cloud-aplikasi-penunjang-aktivitas-digital-ukm.)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close