Wisata dan Kuliner

Wisata di Pangkalanbun sehari(1/2)

(travel.kompas.com)-Kabupate Kotawaringin Barat dengan ibu kotanya yakni Pangkalanbun, bisa jadi pilihan destinasi liburan yang menarik untuk dicoba di Kalimantan Tengah.

 

Beragam jenis wisata yang terbilang lengkap bisa ditemui di sekitar Kota Pangkalan Bun meski hanya punya kesempatan berlibur satu hari.

 

Anda bisa menemukan aktivitas mulai dari agrowisata, wisata sejarah, hingga tempat wisata untuk sekedar berfoto di sekitar Pangkalan Bun. Lalu apa sajakah tempat wisatanya?

 

KompasTravel himpun beberapa tempat wisata di sekitar Kota Pangkalan Bun. Berikut rekomendasi wisata sehari di Pangkalan Bun berdasarkan pengalaman KompasTravel mengikuti Familiarization Trip Wisata Kotawaringin Barat.

 

1-Agrowisata Desa Kumpai Batu Atas

Wisatawan bisa menemukan beragam agrowisata di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan. Seperti salah satunya yaitu agrowisata kopi.

 

Di Desa Kumpai Batu Atas, wisatawan bisa melihat perkebunan kopi milik warga desa hingga belajar mengolah biji kopi. Wisatawan juga bisa mencoba berkunjung ke kebun jeruk milik warga dan bisa memetik sendiri buah jeruk di kebun.

 

2-Istana Kuning

Di area kota, wisatawan bisa coba mampir ke obyek wisata Istana Kuning. Istana Kuning menawarkan pengalaman berwisata sejarah awal mulanya Kerajaan Kotawaringin.

 

Wisatawan bisa melihat istana bermodel bangunan panggung dengan bahan kayu ulin atau dikenal dengan kayu besi yang amat tahan cuaca dan rayap.

 

Wisatawan bisa masuk ke dalam bangunan untuk melihat lukisan-lukisan raja-raja Kotawaringin serta melihat beberapa replika barang-barang kerajaan. (  Wahyu Adityo Prodjo; I Made Asdhiana;  (bahan dari : http://travel.kompas.com/read/2018/02/19/061000227/4-rekomendasi-wisata-sehari-di-pangkalan-bun-kalteng-)-FatchurR *** Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close