RSS Feed     Twitter     Facebook

Ayam Geprek Versi Hotel Bintang-5

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 12 views    Font size:
Ayam Geprek Versi Hotel Bintang-5

(travel.kompas.com)-Tren hidangan ayam geprek kini merambah ke hotel. AYANA Midplaza Jakarta menghadirkan hidangan ayam geprek di menu buffet makan siang. Ada yang beda dengan ayam geprek yang dijual di hotel bintang lima ini.

 

” Ayam geprek ini ide dari salah satu gerai ayam geprek. Suatu hari kami (staf restoran) ingin tahu ayam geprek. Kami beli, kami coba. Akhirnya kami aplikasikan tapi tidak sama” kata Executive Sous Chef di AYANA Midplaza Jakarta, Johan Kusnadi saat diwawancara di acara Easter Brunch Preview, (7/3/18).

 

Beda ayam geprek biasa dengan versi AYANA ini rasa dan ukurannya. Jika ayam geprek biasanya dada ayam suwir, atau sepotong dada ayam digeprek (ditekan), maka ayam geprek di AYANA pakai dada ayam fillet yang tidak digeprek. Barisan dada ayam direkatkan jadi satu menggunakan keju dengan bentuk horizontal sehingga ukurannya terlihat sangat besar.

 

Gabungan dada ayam ini dilapisi tepung, digoreng garing, diolesi sambal, dan diberi toping keju mozarella leleh. Ayam geprek AYANA ini memiliki cita rasa baru dan tekstur dada ayam lengas (juicy) tidak kering sama sekali. Hal itu lantaran daging dimarinasi dengan bumbu khusus sebelum dimasak.

Soal sambal, ayam geprek AYANA punya variasi. Untuk tingkat kepedasan sambal yang tinggi, dinamai sambal nyinyir. Sambal ini terdiri dari cabai rawit hijau, merah, dan bawang merah ditumis. “Tamu2 yang suka pedas biasanya suka. Membuat sambal ini 2 mata pedang, ada yang doyan banget sampai tambah terus ada yang bilang kepedasan,” kata Johan.

 

Sebagai pelengkap, ayam geprek AYANA memberi toping sambal nyinyir dan sambal terasi, bisa diambil sepuasnya, juga lalap. Keju mozarella cair di atas ayam geprek juga lebih tebal ketimbang ayam geprek biasa. Hidangan ayam geprek versi AYANA terbilang baru di hidangan buffet makan siang. Johan mengatakan baru ada 1,5 bulan.

 

“Rencananya satu bulan lagi karena per 3 bulan kita rolling makannya. Seminggu ada 2x keluar ayam geprek” katanya. Ayam geprek versi hotel bintang lima ini dapat ditemui di RASA Restaurant, lantai satu AYANA, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Harga paket makan siang buffet atau prasmanan di restoran ini Rp 300.000-an dari pukul 11.30-14.30 WIB.

(Artikel ini telah tayang di kompas.com berjudul “Ayam Geprek Versi Hotel Bintang Lima, Seperti Apa?”, Penulis : Silvita Agmasari; Editor : Wahyu Adityo Prodjo; https://travel.kompas.com/read/2018/03/07/220000827/ayam-geprek-versi-hotel-bintang-lima-seperti-apa-)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code