RSS Feed     Twitter     Facebook

Dari gemar bersolek-Kini dia tekuni Dunia Make Up Artis

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 20 views    Font size:
Dari gemar bersolek-Kini dia tekuni Dunia Make Up Artis

(jogja.tribunnews.com; Reporter Wahyu Setiawan Nugroho)-Semesta mendukung, itu kata2 dari mulut dara bernama Nida Alhusna Sugiyanto saat ditanya tribunjogja.com, perjalanan karir di dunia make up artist. Bukan impiannya waktu kecil, profesi ini  ia tekuniakhir (2015).

 

“Saat temanku sibuk cari kerjaan, aku lanjut studi sarjana dan aku juga pengen nyari kesibukan yang menghasilkan. Aku mulai make up soalnya aku juga suka dandan,” paparnya saat di kantor tribunjogja.com. Awalnya cinta bersolek wajah, perempuan ini belajar merias wajah rekan2nya dan ia jadikan portofolio. Hasil riasannya ia unggah melalui Medsos instagram kala itu.

 

“Ternyata responnya bagus, baru aku belajar sama senior, belajar privat,” lanjut pecinta travelling ini. Meski berawal dari hobi dan kecintaannya terhadap make up rupanya kelihaiannya mengotak-atik alat make up itu mendapat respon bagus dari para followers-nya. Banyak order datang dari Medsos instagram dan saran rekan2.

 

“Dari situ banyak yang tanya bisa nggak make up untuk wisuda, bisa nggak bantu make up acara party gitu sampai sekarang”. Meski banyak order make up yang ia terima namun dirinya bertarget ke depan yang ingin dicapai. “Harapannya kedepan nggak cuma make up wisuda atau party aja tapi banyak make up wedding, amin,” jawabnya soal target kedepannya kepada tribunjogja.com.

 

Dukungan Ibu

Terlahir dari keluarga yang background berpendidikan, profesi make up artist bisa dibilang jauh dari hal berbau akademis. Profesi yang lahir dari hobi ini jauh dari teori yang biasa hadir di dunia pendidikan. “Keluargaku background nya pendidikan, aku punya jalan di bidang ini,” papar perempuan 161cm ini.

 

Namun tak patah arang, dia tetap bersemangat lantaran dukungan ibunda yang membolehkannya menekuni dunia kecantikan ini. “Mungkin ibu tahu kalau aku bisa dibilang memiliki akademik yang biasa2 jadi apapun yang aku bisa ibu selalu mendukung,” lanjutnya.

 

Dirinya ingat nasihat sang ibu yang jadi pedoman hidupnya. “Selama itu kamu yakin dan mau menekuni pasti ada jalan dan menghasilkan” menirukan kata2 ibunya. (Bahan dari :  (http://jogja.tribunnews.com/2018/02/25/berawal-dari-kegemarannya-bersolek-kini-dara-ini-tekuni-dunia-make-up-artist)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code