Aku cinta Indonesia

Didampingi KH Ma’ruf-Bank Wakaf Mikro diresmikan Jokowi

(news.detik.com)-Presiden Jokowi resmikan Bank Wakaf Mikro di Serang, Banten. Di acara ini, Ketum MUI KH Ma’ruf Amin mendampinginya. Jokowi tiba di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, (14/3/18) pukul 10.05. Di lokasi, ada KH Ma’ruf beserta Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso.

Jokowi masuk ke Bank Wakaf Mikro, bertemu warga yang menjadi nasabah. Jokowi melakukan dialog singkat dengan nasabah2 itu. “Ini sudah dapat pinjaman dari bank. Berapa?” kata Jokowi.

“Rp 1 juta, Pak,” jawab nasabah serentak.
“Dipakai untuk apa?” kata Jokowi.

“Nasi uduk, kue,” jawab salah seorang nasabah.
“Rp 1 juta banyak banget,” kata Jokowi.
“Iya, dititip ke orang2 dagangannya,” jawab nasabah itu.
“Oh ya, bagus. Entrepreneur ini. Bagus sekali,” timpal Jokowi.

Jokowi juga tanya besaran cicilan yang harus dibayar ke bank. “Rp 26 ribu tiap minggu, Pak,” jawabnya.
Jokowi senang dengan program ini. Dia berharap usaha yang dijalani bisa berkembang. “Yang penting Ibu2 tidak lagi pinjam ke rentenir. Harus dimanfaatkan untuk usahanya. Tidak hanya satu, nanti kalau sudah gede dititip ke yang lain. Buka cabang ke kecamatan lain” kata Jokowi.

Dalam dialog ini, seorang nasabah tanya apa bisa mendapat tambahan dana dari Presiden. Pertanyaan itu langsung dijawab. “Ini gunakanlah se-baik2nya. Karena di bank ini banyak uangnya. Jadi gunakan  se-baik2nya. Minta tambahnya ke sini (Bank Wakaf Mikro), bukan ke saya. Kalau usahanya berkembang, minta tambahan ke sini, masak mintanya ke Presiden” jawab Jokowi disambut tawa nasabah.

Selain KH Ma’ruf dan Wimboh, acara ini dihadiri Men-PUPR Basuki Hadimuljono, Mendes, PPDT Eko Putro Sandjojo, Menteri Agraria-TR, Sofjan Djalil, serta Kstaf Kepresidenan Moeldoko.  (jor/dkp;  Ray Jordan; Bahan dari :  https://news.detik.com/berita/3915660/didampingi-kh-maruf-jokowi-resmikan-bank-wakaf-mikro-di-serang )-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close