Aku cinta Indonesia

Kawasan Industri terintegrasi Pelabuhan-Sangat Efisien

(finance.detik.com)-Presiden Jokowi meninjau kawasan Industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) di Gresik dan kapal pendukung tol laut. Jokowi mengapresiasi konsep kawasan industri yang terintegrasi.

“Ini kawasan contoh bagusnya di sini ada power plant-nya pembangkit listriknya, ada pelabuhannya. Sangat efisien. Kalau mau ekspor dari pabrik ke pelabuhan tidak ada 1 km, tidak ada cost transporitasinya” ujar nya di Pelabuhan Manyar, Gresik, Jatim (9/3/18).

Dia berharap kawasan industri JIIPE mendongkrak ekspor dan investasi Indonesia ia tak ingin ekspor Indonesia kalah dengan negara tetangga. “Nanti produk2 di sini bisa bersaing dengan negara lain. Saya yakin jika kita punya kawasan2 terintegrasi seperti ini kita gak akan kalah dengan Malaysia, Thailand, Vietnam, terutama untuk ekspor dan investasi,” terang Jokowi.

Dalam kunjungannya, dia sempat meninjau Kapal Latih Bung Tomo dengan Menperin Airlangga Hartarto dan Menhub Budi Karya Sumadi selama 15 menit.

JIIPE bertarget tampung 183 perusahaan bernilai investasi Rp 83,2T. Kini ada 8 perusahaan yang berinvestasi : 2 sudah beroperasi, 2 perusahaan dalam proses pembangunan, dan 4 lainnya  memulai pembangunan. (dkp/hns; Andhika Prasetia; Bahan dari :  (https://finance.detik.com/infrastruktur/d-3908131/ke-kawasan-industri-terintegrasi-pelabuhan-jokowi-sangat-efisien)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close