Kesehatan

Makanan penyebab Kanker(3/3)

(news.metrotvnews.com)-Seri selanjutnya sebagai penutup sajiaan ini :

11-Minyak terhidrogenasi

Minyak terhidrogenasi yang biasa digunakan untuk mengawetkan makanan olahan akan terjebak di dalam perut dalam waktu lama. Minyak ini cenderung mengubah struktur dan integritas membran sel dalam tubuh manusia, dan mengarah ke penyakit kanker.

12-Makanan asin, diasap, atau diasamkan
Makanan yang diolah dengan penggunaan nitrat atau nitrit sebagai pengawet atau menambah warna makanan, cenderung buruk bagi kesehatan. Dagaing olahan seperti sosis, bologna, dan daging asap tinggi lemak dan garam. Sementara, makanan asam seperti acar juga mengandung garam dalam jumlah tinggi. Bukti menunjukkan bahwa jenis makanan ini dapat memicu kanker kolorektal dan kanker perut.

13-Pemanis buatan
Aspartame (bahan kimia dalam pemanis buatan) telah ditemukan dapat menyebabkan kejang pada beberapa orang. Bahan kimia ini dipecah dalam tubuh menjadi racun mematikan yang dikenal sebagai DKP. Perut Anda akan memproses racun ini dan akan menghasilkan bahan kimia yang dapat menyebabkan beberapa masalah, terutama tumor otak.

14-Alkohol
Alkohol dipercaya sebagai sumber masalah kesehatan tubuh manusia, terutama jika dikonsumsi secara berlebihan. Saat ini, alkohol adalah penyebab kedua pemicu kanker setelah tembakau. Sebuah studi di AS mengungkapkan bahwa dari 200 ribu wanita yang minum satu gelas alkohol per hari mengalami peningkatan hampir 30 persen kanker payudara dibandingkan mereka yang tidak minum sama sekali.

15-Tepung putih
Kandungan berlebih dari karbohidrat yang terdapat dalam tepung putih adalah penyebab utama kanker. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Cancer Epidemiology menunjukkan bahwa karbohidrat olahan dikaitkan dengan peningkatan 220 persen kanker payudara di kalangan perempuan. Untuk menghindari hal itu, pilihlah tepung yang belum melalui proses pemutihan.

16-Kentang goreng
Kentang goreng mengandung tingkat akrilamida (zat karsinogenik yang terbentuk dalam makanan pada suhu tinggi) saat dipanggang atau digoreng. Penelitian bahkan telah menunjukkan bahwa bahan ini dapat meningkatkan risiko berbagai jenis kanker dalam tubuh manusia. (Ningtriasih/Lolwot; ROS; Bahan dari  : http://news.metrotvnews.com/read/2015/04/24/390751/hindari-16-makanan-pemicu-kanker)-FatchurR  *** Tamat………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close