RSS Feed     Twitter     Facebook

Olah Raga yang perlu dicoba saat Macet

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 10 views    Font size:
Olah Raga yang perlu dicoba saat Macet

(health.detik.com)-Terjebak macet di dalam mobil mungkin menyebalkan hidup di kota besar. Riset yang dilakukan perusahaan Uber misalnya melihat rata2 di Jakarta seseorang bisa menghabiskan waktu sekitar 22 hari terjebak macet dalam setahun.

Apa dampaknya? Menurut Psikolog Liza Marielly Djaprie dari Sanatorium Dharmawangsa seseorang bisa lebih mudah stres. Daripada kita kesel menggerutu saat macet, yuk manfaatkan waktu tersebut ber-OR ringan. Spesialis kedokteran olahraga dr Michael Triangto SpKO memberi 5 tips OR saat macet di mobil:

 

1-Peregangan tangan
Karena bekerja seharian, maka perlu peregangan2 pada daerah lengan, pada lengan bawah dan lengan atas, bagian depan dan bagian belakang.

 

2-Peregangan bahu

Lakukan peregangan pada daerah bahu akibat pekerjaan yang cukup berat, seperti pekerjaan tulis menulis, mengetik, dan pekerjaan kantor lain. Karena berada di kendaraan, kita bisa lakukan repetisi  lebih banyak. Jadi kita bisa lakukan 2-3 repetisi dan masing2 ditahan sebanyak 5 hitungan.

 

3-Peregangan Punggung
Melakukan peregangan punggung dan dada. Dengan melakukan gerakan ini, yang penting perut harus terkunci dalam tiap gerakan. Dengan demikian perut akan kencang dan otot turut terlatih.

 

4-Peregangan Pinggang
Berikutnya peregangan pinggang. Lakukan peregangan pinggang dengan menegakkan tubuh kemudian membusungkan dada. Pandangan lihat ke depan dan ditahan sebanyak 5 hitungan.

 

5-Aerobik
Nah, gerakan terakhir latihan aerobik. Kita lakukan latihan ini dengan mengayuh sepeda mini atau mini cycle di dalam kendaraan. (Hrn; Up; Suherni Sulaeman; Bahan dari :  (https://health.detik.com/berita-detikhealth/3854877/5-olahraga-yang-bisa-dilakukan-saat-terjebak-macet-di-mobil)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code