RSS Feed     Twitter     Facebook

Sepuluh destinasi Wisata tersembunyi di Jabar(1/5)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 11 views    Font size:
Sepuluh destinasi Wisata tersembunyi di Jabar(1/5)

(daftarmenarik.com)- Jabar, provinsi yang destinasi wisatanya lengkap dari pantai, gunung, hutan tropis, air terjun, danau, sungai hingga wisata budaya dan kuliner ditemukan di Bumi Pasundan ini. Kota Bandung jadi pusat wisata Jaba denganpesona2 wisata yang dikelola dengan baik.

 

Masalah utama berwisata di Bandung itu kemacetan parah apalagi jika akhir pecan. Anda juga bisa temukan tempat wisata bagus lain yang jaraknya tak jauh dari Bandung. Kota2 Garut, Sumedang, Majalengka, Sukabumi, Subang, Tasikmalaya dan Pangandaran itu pilihan yang baik karena di kota2 itu  banyak wisata alam yang tak kalah bagusnya dengan Bandung.

Kami akan mulai destinasi2 di Bandung dan Jabar. Daftar tempat wisata yang disajikan dalam 5 seri ini akan terasa asing di telinga anda karena lokasinya tersembunyi. Namun dijamin tempat2 ini menghadirkan suasana yang tak kalah kerennya dengan tempat2 yang banyak dikenal.

 

1-Pantai Rancabuaya Garut

Garut selatan jadi primadona wisata pantai yang jaraknya relatif dekat dari Bandung. Meski tak sepopuler pantai pangandaran, pemandangan di pantai2 di Garut selatan ini tidak kalah bagus. Salah satu pantai yang pemandangannya bagus : Pantai Rancabuaya. Terletak di Desa Purbayani, Kec-Caringin, Garut. Pantai ini berkarakter pantai berkarang dan ada dermaga ikan sejak dulu.

Jika dari Bandung, anda disuguhkan pemandangan menakjubkan dalam perjalanan karena melewati daerah Pangalengan yang didominasi kebun teh di kanan dan kirinya. Pantai ini belum banyak diketahui  karena pengelola kurang gencar mempromosikan padahal fasilitasnya lumayan lengkap dari hotel, penginapan, toilet umum, dan fasilitas lainnya.

 

2-Curug Luhur Bogor
Curug atau Air terjun jadi tempat pas dikunjungi. Disini anda bisa melepas penat menikmati jatuhan air dan udara segar. Curug Luhur ini destinasi tepat, letaknya relatif dekat dari Jakarta. Terletak di kaki gunung salak tepatnya di kec-Ciomas, Kab-Bogor. Meski di kaki gunung, akses ke lokasi ini relatif mudah karena jalanan mulus dan beraspal hotmix.

Keistimewaan curug ini debit airnya tak pernah surut meski musim kemarau. Karena lokasinya di hutan hujan tropis membuat persediaan airnya melimpah. Udara di sini asri dan alami karena di sekitar curug ini ditumbuhi banyak pepohonan rindang. (Resco Herdiana; Bahan dari :   (http://www.daftarmenarik.com/2016/11/10-destinasi-wisata-tersembunyi-di_26.html?m=1)-FatchurR*** Bersambung

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code