RSS Feed     Twitter     Facebook

Sepuluh destinasi Wisata tersembunyi di Jabar(4/5)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 14 views    Font size:
Sepuluh destinasi Wisata tersembunyi di Jabar(4/5)

(daftarmenarik.com)-Seri berikutnya menyajikan : 7-Gunung Galunggung Tasikmalaya

Galunggung, simbol dan ikon Tasikmalaya pasalnya ini adalah gunung api terbesar yang masih aktif di Jabar. Tahun 1982, Gunung Galunggung ini meletus hebat dan warga sekitar mengungsi.

 

Hebatnya letusan itu, abunya sampai ke Australia dan Selandia Baru. Namun, selalu ada hikmah dibalik bencana, hikmah yang bisa diambil dari letusan 34 tahun lalu, sebuah danau indah di puncak gunung.

Untuk menikmati pemandangan danau dari dekat, perlu perjuangan dan makan waktu-tenaga pasalnya anda harus menaiki 361 anak tangga dan menuruni ± 200 tangga kecil. Namun rasa lelah itu akan hilang seketika saat melihat keindahan danau. Di sekitar danau anda bisa dirikan tenda untuk berkemah.

 

8-Perkebunan Teh Pangalengan Bandung Selatan
Pangalengan sebuah daerah di sebelah selatan Bandung dan berbatasan Kab-Garut. Kontur daerah pangalengan ini perbukitan sehingga berhawa sejuk dan banyak terhampar perkebunan teh yang indah. Pemandangan dan udara yang masih asri membuat anda akan merasa nyaman berlama-lama ada disini.

Selain kebun teh dan bukit nan indah, di Pangalengan terdapat Situ / danau (Situ Cileunca). Mirip dengan Situ patenggangnya ciwidey, situ cileunca ini  danau di ketinggian. Karena letaknya yang di perbukitan otomatis udara disini sangat menusuk tulang untuk itu disarankan membawa jaket tebal jika berkunjung ke Pangalengan.

 

(Resco Herdiana; Bahan dari :   (http://www.daftarmenarik.com/2016/11/10-destinasi-wisata-tersembunyi-di_26.html?m=1)-FatchurR*** Bersambung

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code