RSS Feed     Twitter     Facebook

Berani salah dan sanggup berubah(1/4)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 7 views    Font size:
Berani salah dan sanggup berubah(1/4)

(beritasatu.com/figur)-Dalam berbisnis dan berkarier, seseorang tak boleh berhenti. Ia harus melakukan sesuatu terus menerus. Juga tak boleh takut bereksperimen, asalkan setelah berbuat salah berani berubah dan tidak mengulang kesalahan yang sama.

 

Intinya, dalam berbisnis dan berkarier, seseorang harus belajar dari kesalahan untuk menemukan hasil yang lebih baik. “Harus berani melakukan sesuatu. Jika salah harus perbaiki, sehingga tidak terantuk pada kesalahan yang sama,” kata Founder and Chairman Gogobli.com, Halim H di kantornya kawasan Palmerah, Jakarta, baru-baru ini.

 

Pebisnis kelahiran Malaysia ini memang kerap jatuh-bangun dan gemar bereksperimen. Dari hasil eksperimen itulah Halim mendapat pelajaran berharga, sehingga ia terus berbenah dan memperbaiki diri. Gogobli.com, platform e-commerce yang didirikan dan dinakhodai Halim, juga merupakan hasil eksperimen dan buah dari kegagalan-kegagalannya terdahulu.

 

Menjadi distributor dan tekun bergelut di dunia kesehatan dan kecantikan (health and beauty) selama puluhan tahun menjadikan Halim paham betul tentang dunia kesehatan dan kecantikan. Mengawali bisnis sebagai distributor yang menjalankan bisnis secara konvensional, ayah dari lima anak itu akhirnya berhasil mendirikan platform e-commerce yang khusus menyediakan produk kesehatan dan kecantikan.

 

Bagi Halim, dengan menyediakan platform digital untuk berbisnis, berarti ia sudah bisa mengatasi masalah yang selama ini dirasakan oleh sebagian besar masyarakat di Tanah Air, baik menyangkut rantai pasokan maupun ketersediaan sumber daya manusia (SDM). Platform digital itu juga menjadi solusi yang tepat bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dalam menjalankan bisnis mereka.

 

“Secara konvensional, saya sudah menjalankan bisnis ini sejak puluhan tahun lalu. Tetapi kini saya mau sediakan solusi secara digital, sehingga bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia yang tersebar di sekitar 17.000 pulau. Saya yakin platform ini akan menjadi solusi yang tepat bagi mereka,” papar Halim yang juga memimpin sejumlah perusahaan lain.

 

Halim menilai kesuksesan bisa dicapai dengan cara yang sederhana. “Sederhana saja bagi saya untuk sukses. Jika engkau tahu problem apa yang sedang dihadapi, maka engkau tahu apa solusi untuk mengatasinya,” katanya. Berikut penuturannya. (Emanuel Kure; AB; Bahan dari : http://www.beritasatu.com/figur/479825-berani-salah-berani-berubah.html)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code