Aku cinta Indonesia

Jika Bandara Kertajati beroperasi-Bagaimana Bandara Husen?

(finance.detik.com)-Majalengka-Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJT) Kertajati di Jabar hampir rampung. Lantas, bagaimana nasib Bandara Husein Sastranegara yang berlokasi sama di Jabar?

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, Bandara Kertajati akan jadi pelengkap. Dia bilang, Bandara Husein tetap beroperasi seperti biasa. “Saling melengkapi. Jadi kita ambil komparasi di London itu bandaranya 5, penduduk London mungkin 10 juta, Jabar 40 juta,” kata dia di Bandara Kertajati (4/4/18).

Dengan adanya Bandara Kertajati maka orang2 sekitar Cirebon tak perlu ke Husein. Orang di sekitar Bandung tetap bisa memanfaatkan Husein Sastranegara. “Kerja sama saja, di sana ada tetap penerbangan, orang Bandung tetap di Husein. Orang Cirebon enggak usah ke Bandung di sini (Kertajati),” ujar dia.

Pembangunan Bandara Kertajati ditargetkan rampung awal Mei. Lalu, di pekan ketiga Mei akan ada peresmian pendahuluan atau soft launching. Setelah itu, Budi Karya minta Presiden meresmikan Bandara Kertajati sehingga bisa dipakai untuk mudik Lebaran.

Berdasar data Kemenhub pembangunan dari sisi darat mencakup terminal, garbarata, dsb sudah mencapai 91,07%. Sisi udara meliputi runway dan apron sudah 100%. (hns/hns; Achmad Dwi Afriyadi; Bahan dari :  https://finance.detik.com/infrastruktur/d-3954028/ada-bandara-kertajati-bagaimana-nasib-husein-sastranegara)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close