RSS Feed     Twitter     Facebook

Lima jenis sakit kepala dan mengatasinya

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 18 views    Font size:
Lima jenis sakit kepala dan mengatasinya

(today.line.me)-intisari-online.com; Sakit kepala sebelah mungkin sering kita tahu dan orang2 rasakan. Tapi, ada 5 jenis sakit kepala yang banyak dialami orang2. MengutipBrigt Side, inilah 5 jenis sakit kepala  beserta cara tercepat mengobatinya!

 

1-Sakit Kepala tegang

Sakit kepala jenis ini tersering dialami orang2 di dunia. Setidaknya tiap orang pernah sekali dalam hidupnya. Gejalanya meliputi nyeri ringan yang tidak berdenyut. Anda seperti merasakan diikat pita dengan kuat di sekitar dahi. Intensitas rasa sakit meningkat  pagi hingga sore. Penyebabnya karena stres berat, kelelahan, postur buruk, dan memposisikan kepala yang tidak tepat untuk waktu lama.

 

Pengobatan yang tepat, bisa mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Ini boleh digunakan sesekali. Jika sakit kepala sering terjadi dan lama, konsultasikan ke dokter.  Selain itu, cobalah aktif secara fisik, regangkan bahu dan leher Anda secara teratur, dan habiskan lebih banyak waktu di luar ruangan.

 

2-Sakit Kepala Sinus

Jenis sakit kepala ini disebabkan sinus disertai demam, pembengkakan wajah, dan ketegangan di dahi serta tulang pipi. Gejalanya, Anda merasakan tekanan dan rasa sakit mendalam di dahi, area alis mata dan di bawah mata. Rasa sakit makin kuat ketika Anda menggerakkan kepala dengan eksrtrem. Hidung Anda mungkin juga tersumbat.

 

Sinus jarang hilang dengan sendirinya. Jika Anda memiliki alergi, antihistamin dapat membantu.

Dalam kasus lain, paling baik menemui dokter yang kemungkinan besar meresepkan antibiotik.

 

3-Migrain

Rasa nyeri di kepala dari sedang hingga parah terasa berdenyut dan umumnya mengenai sebelah sisi kepala adalah migrain. Wanita lebih sering terserang dari pria. Penyebab migrain sering dikaitkan  kesalahan proses metabolisme dan pelebaran pembuluh darah di otak. Migrain juga dapat diwariskan secara genetik dari anggota keluarga.

 

Anda dapat meminum obat khusus migrain untuk meredakan rasa sakitnya. Cara yang terbaik adalah menemui dokter untuk memilih obat yang tepat. Selain itu, olahraga teratur akan membantu Anda meningkatkan kesehatan secara signifikan.

 

4-Sakit Kepala Klaster

Sakit kepala jenis ini jarang dialami, hanya mempengaruhi kurang dari 1% populasi. Terjadi pada pria dibanding wanita. Gejalanya rasa sakit bagian belakang atau di sekitar mata, biasanya di satu sisi kepala. Gejalanya termasuk mata merah, kepekaan terhadap cahaya, dan lakrimasi. Rasa sakit biasanya 15 menit hingga 1 jam. Ini sering muncul saat tidur.

 

Iilmuwan tidak tahu persis penyebab sakit kepala klaster, paling sering dikaitkan gangguan dalam jam biologis tubuh. Mengobati sakit kepala klaster cukup rumit karena rasa sakit muncul dan menghilang  spontan dan saat itu juga. Hanya dokter yang dapat membantu Anda memecahkan masalah ini.

 

5-Hanagover

Rasa sakit kepala jenis ini berdenyut, badan tidak enak, mengantuk, kebingungan, dan kehausan.

Penyebabnya bisa karena setelah minum alcohol, penyebab pelebaran pembuluh darah dan mempengaruhi kadar serotonin tubuh. Selain itu, alkohol meningkatkan kehilangan air dan dehidrasi. Obat terbaik, minum obat penghilang rasa sakit, minum banyak air, dan tidur nyenyak. (Bahan dari : Intisari.grid.id dan https://today.line.me/ID/pc/article/KWWLzo?utm_source=washare)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code