RSS Feed     Twitter     Facebook

Madasari Pantai nan eksotis dan tersembunyi di Pangandaran

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 19 views    Font size:
Madasari Pantai nan eksotis dan tersembunyi di Pangandaran

(m.viva.co.id/gaya-hidup/travel)-Bila ke Pangandaran, Jabar cobalah mengeksplorasi daerah2 di sekitarnya. Karena, banyak keindahan tersembunyi di Pangandaran dan sayang bila terlewat.

 

Contohnya Pantai Madasari di Desa Masawah, Kec-Cimerak. Jaraknya sedikit lebih jauh dari Pangandaran, tapi keindahannya cukup membayar lelah perjalanan Anda. Akses jalan menuju pantai ini mulus, tapi belum banyak moda transportasi yang memudahkan wisatawan menjangkau pantai ini.

 

Cara termudah menuju Pantai Madasari, dengan menyewa kendaraan bermotor, seperti mobil jika Anda berkelompok lebih dari 5 orang atau sepeda motor. Dari terminal Pangandaran ada pula angkutan umum ke Cimerak, tapi jarak kedatangan yang cukup lama membuat waktu Anda terbuang percuma.

 

Salah seorang penduduk lokal, Aim, kepada VIVA memberikan saran wisatawan, yang mengirit bujet transportasi, bisa menumpang mobil pick up yang biasa mondar-mandir membawa hasil bumi di sana.

Sesampai di pantai ini, dijamin tidak mengecewakan. Semua terlihat asri dan bersih, layaknya pantai yang belum terjamah.

 

Air lautnya biru cerah dengan karang2 menjulang di sudut2nya. Anda juga bisa mendaki bukit untuk melihat pemandangan pantai dari ketinggian. Menyusuri bibir pantai di sepanjang Madasari juga bebas Anda lakukan, karena pengunjung relatif sepi. Anda bebas mengeksplorasi setiap sudutnya dan mengambil foto tanpa terhalang keberadaan banyak orang.

 

Lelah menyusuri pantai, tak perlu khawatir mencari tempat beristirahat yang nyaman. Tak jauh dari pinggir pantai, terdapat beberapa kedai minuman yang menawarkan minuman, makanan ringan, dan sajian khas pantai dengan harga terjangkau. Beberapa warung juga menyediakan balai, di mana Anda bisa bersantai sambil menikmati suara deburan ombak.

 

Puas menikmati keindahan Pantai Madasari, jangan lupa mampir di menara suar saat perjalanan pulang. Letaknya beberapa meter dari pantai. Menara ini bukan ditujukan sebagai lokasi wisata, tapi tak ada salahnya menengok sambil memandang garis Pantai Madasari yang elok.

 

Anda bisa minta izin pada penjaga masuk ke Menara Suar Legok Jawa dengan tinggi 40an meter. Tapi, hati2lah saat menaiki tangganya, yang tua dan berkarat. Dari ujung menara suar, Anda bisa melihat keindahan Pantai Madasari yang dibingkai hijaunya pepohonan kelapa. (Daurina Lestari; Adinda Permatasari; Bahan dari :  https://m.viva.co.id/gaya-hidup/travel/1024512-madasari-pantai-tersembunyi-nan-eksotis-di-pangandaran)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code