Iptek dan Lingk. Hidup

Mobil listrik Urban EV segera diproduksi

(koran-jakarta.com)- Setelah diluncurkan pertama pada Frankfurt Motor Show 2017,  kendaraan listrik Honda Urban EV,  akan dipasarkan 2019 di pasar Eropa. Pada acara Press Conference Geneva Motor Show 2018, disebutkan produksi masal awal 2019 dan dipasarkan pada akhir 2019 di pasar benua biru.

 

Di pasar Jepang Honda Urban EV bisa dipesan pada  2020. “Untuk merespons masukan positif model ini, kami mulai buka pemesanan Honda Urban EV awal 2019 dan mulai proses produksi akhir 2019,” ujar SVP Honda Motor Europe Philip Ross dalam siaran persnya.

 

Honda Urban EV dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako. Mobil ini dibangun diatas  platform  mobil listrik, sehingga lebih banyak keleluasaan untuk tata letak komponen seperti mesin, baterai dan lainnya. Baterai mobil ini dapat dipakai mendukung bermacam peralatan rumah tangga.

 

Di bagian eksterior, Honda Urban EV berdesain sederhana dengan pilar A yang pipih, sehingga kaca depan seakan menyambung hingga pintu samping. Keunikannya mobil ini ada layar untuk menampilkan pesan bagi pengendara lain di perjalanan.

 

Ukuran yang kompak disesuaikan dengan area perkotaan Eropa, sehingga lebih mudah dibawa bermanuver. Di dalamnya, 4 penumpang dapat diakomodasi dengan dua baris bangku berlapis kain abu-abu dan aksen kayu yang klasik untuk memberikan kesan nyaman dan modern.

 

“Pada bagian dashboard terdapat layar yang melebar dari ujung ke ujung untuk menampilkan beragam informasi dan kapasitas baterai yang tersisa, serta terdapat layar di bagian dalam pintu yang berfungsi sebagai spion yang tersambung melalui kamera digital,” tambah Ross.

 

Kelebihan Honda Urban EV : Teknologi artificial intelligence (AI) berupa  Honda  Automated Network Assistant. Dengan AI mobil mungil ini dapat berkomunikasi dengan pengendaranya, mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, serta menyediakan sugesti pada situasi tertentu.

 

Honda Urban EV Concept ini platform baru mobil konsep Honda dalam hal teknologi masa depan untuk mobil dengan tenaga baterai elektrik. Desainnya, mobil konsep ini tampil berteknologi terdepan dan juga desain modern serta bercitarasa sporty. (hay/E-6; Bahan dari :  http://www.koran-jakarta.com/mobil-listrik-urban-ev-segera-diproduksi-massal/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close