Selingan

Penerbang Roket siap ke Galaxy Palapa

(cnnindonesia.com/hiburan)- Jakarta, Kelompok Penerbang Roket (KPR) akan merilis film dokumenter bertajuk Menuju Galaksi Palapa. Film itu mengisahkan perjalanan KPR membuat mini album Galaksi Palapa.

Pemegang kendali vokal dan bas John Paul Patton (Coki) menjelaskan ide pembuatan film datang karena KPR akan merekam ulang materi Galaksi Palapa yang sempat direkam 2015. Band beraliran rock itu bertemu dengan sutradara Hasbi Sipatuhar pada Agustus tahun lalu.

“Selain itu, lingkaran pertemanan kami banyak orang kreatif sampai akhirnya muncul ide ini. Akhir 2017 kami sepakat buat film dokumenter” kata Coki saat jumpa media di Kebayoran Lama, Jaksel (10/4). Rekaman ulang di Musica’s Studio awal November-2017. KPR menghabiskan waktu dua hari untuk merekam ulang materi mini album Galaksi Palapa.

Selama proses itu, Hasbi beraksi di balik kamera. Ia mengabadikan momen personel KPR merekam lagu yang diproduseri Jaya (Abah), mantan gitaris Roxx. “Mulai edit video di awal Desember, kadang ambil gambar KPR manggung, juga buat dimasukkan ke film. Januari, film sudah beres semua,” kata Hasbi.

Sutradara yang pernah menggarap film dokumenter tur The Sigit ini mengaku tidak menemukan kesulitan selama pembuatan Menuju Galaksi Palapa. Satu-satunya kendala adalah Hasbi yang belum mengenal dekat personel KPR, tapi itu teratasi ketika mereka bertemu.

“Saya tahu KPR, tapi enggak mendengarkan lagu2nya. Ketika mendengarkan, saya setuju membuat film ini. Sejak kenal pada Agustus saya dekatkan diri dengan personel KPR” kata Hasbi. Hampir tiap hari Hasbi mendengarkan lagu2 dalam Galaksi Palapa agar memahami konsep mini album itu. Dalam mini album itu terdapat cerita tentang tiga astronaut yang berkelana menuju Galaksi Palapa.

Tiga antariksawan, yang melakukan perjalanan itu lantaran bumi tak layak ditempati. Akhirnya, mereka menemukan tempat tinggal di Galaksi Palapa dan memberi tahu penduduk bumi. “Dari semua lagu, saya merasa lagu bertajuk Alfa Omega yang paling membuat saya merasa di galaksi. Penggalan lagu itu cocok untuk menjadi suara latar suatu adegan film dokumenter,” kata Hasbi.

Kurnia Bayu Aji dari Berita Angkasa Records, label yang menaungi KPR, mengatakan sebelumnya berencana membuat film dokumenter biografi. Namun hal itu urung dilakukan karena film dokumenter pembuatan mini album dirasa lebih tepat.

Menuju Galaksi Palapa akan tayang perdana pada (16/4) di CGV Grand Indonesia. Setelah itu, film ini tayang ber-turut2 di Balikpapan, Depok, Yogya, Surabaya, Bekasi, Makassar, Medan, Palembang dan Bandung. (res;  Muhammad Andika Putra; Bahan dari :    https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180410151731-227-289725/kelompok-penerbang-roket-bersiap-menuju-galaksi-palapa)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close