Selingan

Produser Wiro Sableng Sheila Timothy berbagi Ilmu di XYZ Day

(liputan6.com/showbiz)-Jakarta, Tak seperti adiknya, Marsha Timothy, sosok Sheila Timothy belum dikenal masyarakat. Padahal wanita yang akrab dipanggil Lala ini sosok penting di perfilman Indonesia. Bersama Lifelike Pictures, Lala menghasilkan film2 bermutu, seperti Pintu Terlarang karya terbaik Joko Anwar.

 

Sheila Timothy juga jadi produser film Tabula Rasa yang berhasil memenangkan 4 Piala Citra di Festival Film Indonesia 2014. Lalu, film dokumenter Banda The Dark Forgotten Day yang banyak dipuji dan jadi proyek idealis penting bagi Lala di karirnya. Tahun ini, Lala Timothy hadir bersama mega-proyeknya, film Wiro Sableng.

 

Disebut mega proyek karena film ini disiapkan Lala dan tim dengan matang. Sheila Timothy menggandeng Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara. Film ini diperkuat pemain2 bintang seperti Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Sherina Munaf, Dwi Sasono, Yayan Ruhiyan, dan Marcella Zalianty.

 

Untuk menyuguhkan cerita silat petualangan Wiro ini, Lala menjalin kerjasama dengan Fox International Production, anak perusahaan 20th Century Fox untuk mendukungnya dari sisi finansial, teknik, dan juga jejaring distribusinya nanti.

 

“Jadi mereka (pihak Fox) akan memprofit technical adviser, yaitu technical adviser kita, orang Indonesia, bisa berdiskusi dengan si technical adviser itu yang jadi veteran di Hollywood yang bagian dari Fox. Nanti pihak sana akan tahu negara mana yang punya kemampuan CGI ” jelas Lala, beberapa waktu lalu.

 

Wiro Sableng yang biaya pembuatannya Rp 26,6 miliar ini bisa dibilang jadi milestone perfilman Indonesia karena digarap dengan bantuan investasi pihak asing untuk proses produksinya. Dengan pencapaian yang demikian, tak heran Wiro Sableng menjadi salah satu film yang paling ditunggu.

 

Salah satu faktor yang mendorong viralnya film satu ini tak lain adalah tagar #SiapSableng yang dipakai oleh Lala dan tim Wiro Sableng ketika berbagi update seputar filmnya. Selain pencapaian secara teknis di atas, Lala juga selalu terjun langsung ke lokasi syuting untuk melihat proses pembuatan filmnya.

 

Semangat Lala terlihat dari ragam postingan gambar, foto, atau video dalam akun medsos pribadinya.Nah, kamu bisa mengetahui dan mendengar langsung pengalaman Lala Timothy sebagai produser film, terutama di film Wiro Sableng di XYZ Day 2018.

 

Selain Sheila Timothy, ada pengisi acara lain : Pidi Baiq, Ody Mulya Hidayat, Najwa Shihab, Kunto Aji dan masih banyak lagi. Event XYZ Day 2018 digelar di Senayan City, Jakarta Pusat (25/4/18). (https://www.liputan6.com/showbiz/read/3442495/produser-wiro-sableng-sheila-timothy-bakal-berbagi-ilmu-di-xyz-day-2018?HouseAds&campaign=XYZ-DAY-2018_Home_STS1)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close