RSS Feed     Twitter     Facebook

Rumah di Italia ini bisa diputar 360°

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 22 views    Font size:
Rumah di Italia ini bisa diputar 360°

(idea.grid.id)-IDEAonline-Unik dan tidak biasa, mungkin itu kata tepat untuk menggambarkan desain rumah yang satu ini. Sebuah rumah di Italia utara ini dapat berputar 360 derajat. Seperti yang Ideaonline lansir dari Beautiful Life, Roberto Rossi, arsitek yang membuat rumah berputar ini jadi nyata.

 

Desain rumah berbentuk oktagon ini berdiri pada satu pilar utama yang bisa membuat rumah dapat diputar secara mekanis ke dua arah.

 

Bahkan, panel surya yang diaplikasikan di rumah ini dapat diputar dan diarahkan sesuai arah matahari. Ya, semua energi di rumah ini dihasilkan oleh pemasangan panel surya di rumah. Tantangan terbesar dalam membangun rumah berputar ini adalah menjaga agar bangunan tetap ringan dan menahan rasa trauma yang ditimbulkan yang disebabkan oleh putarannya.

 

Sehingga, Rossi pun memilah secara cermat material pembentuk rumah. Strukturnya memiliki kerangka baja, dengan dinding yang terbuat dari potongan kayu, dan panel insulasi dari rami dan serat kayu.

 

Hasilnya, desain rumah pun sesuai dalam bayangan sang arsitek, yakni dapat berputar ke segala arah, namun tak membahayakan penghuninya. Keren banget ya iDEA Lovers. (Reporter : Redaksi IdeaOnline; Editor : Sabrina; Bahan dari :  http://idea.grid.id/Inspirasi/Interior/Unik-Desain-Rumah-Yang-Berlokasi-Di-Italia-Ini-Dapat-Berputar-360-Derajat)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code