RSS Feed     Twitter     Facebook

Smart City Nusantara untuk 50 Kota

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 14 views    Font size:

(indotelko.com)- JAKARTA-Telkom siap mendukung Kabupaten 50 Kota meningkatkan layanan ke masyarakat memanfaatkan platform Smart City Nusantara (SCN). SCN itu platform milik Telkom agar pemda mengembangkan dan mengimplementasikan smart city secara baik dan benar tanpa meninggalkan ciri khas daerah/kearifan lokal dan budaya setempat.

 

Telkom SCN  terdiri dari  Digital Broadband Infrastruktur sebagai platform dasar dan 7 Vertical Solution terdiri dari : Smart Government, Smart Education, Smart healthcare, Smart Security, Smart Transportation, Smart Environment dan Smart Citizen.

 

Adanya 7 solusi vertikal itu maka ciri khas dan keragaman daerah tetap dilakukan dan implementasikan dengan baik. Kelebihan lain dari konsep SCN, mengadopsi platform dan berbagai aplikasi smart city dari pengembang aplikasi lokal yang paham dan spesifik dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

 

Kabupaten Lima Puluh Kota terletak di Nagari Sarilamak, bersebelahan dengan Nagari Harau yang terkenal keindahan, ke unikan Lembah dan alamnya, adalah Kabupaten di provinsi Sumbar yang berada di bagian Timur Wilayah Sumatera Barat atau 124 km dari Kota Padang.

 

“Telkom Witel Sumbar siap mensuport dan mengawal kebutuhan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kab-50 Kota khususnya aplikasi SCN yang di butuhkan, Dari 19 Kab/Kota di Sumbar, Kabupaten 50 Kota ini adalah Kabupaten ke-18 yang akan menggunakan platform SCN,”ungkap Manager BGES Telkom Witel Sumbar Suwito kala beraudiensi dengan Bupati 50 Kota Irfendi Arbi dalam keterangannya.

 

Telkom serius mewujudkan Lima Puluh Kota sebagai salah satu Kabupaten yang menggunakan SCN, karena ini platform untuk mencerdaskan dan mensejahterakan anak bangsa khususnya,  masyarakat  di Kabupaten Lima Puluh Kota.

 

“Di era digitalisasi sudah tidak efektif lagi menggunakan cara manual yang terkesan boros dan kurang uptudate, sudah saatnya sebuah Kabupten sesegera mungkin menggunakan aplikasi di platform SCN, harapan kami semoga rencana penggunaan  SCN di Kab-50 Kota ini terwujud” pungkasnya. (ad; Bahan dari  :  https://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=smart-city-nusantara-50-kota)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.