Iptek dan Lingk. Hidup

Aplikasi Layanan Mecapan resmi meluncur

(beritasatu.com/teknologi)-jakarta; Memanfaatkan momen peringatan Hari Kartini pada 21/4/2018 lalu, tiga anak muda Indonesia : Naula Kamila (22), Syifa Alsakina (22) dan Galih Taufiqurrahman (22) resmi meluncurkan aplikasi layanan jasa kecantikan Mecapan.

 

Mereka mengklaim Mecapan itu aplikasi penyedia jasa kecantikan dengan fitur yang memungkinkan pengguna mendapat info real-time tentang layanan kecantikan melalui 3 fitur utama yaitu discovery, online booking dan scheduling.

 

Aplikasi ini dikelola startup bidang teknologi, yakni PT Mecapan Kreasi Indonesia hadir dengan membawa misi membantu wanita segala usia untuk mengisi kesenjangan dalam mendapatkan akses jasa kecantikan dengan cara yang lebih efisien.

 

Naula Kamila, Co-Founder sekaligus CEO Mecapan mengatakan, dirinya dan rekan2 meluncurkan Mecapan karena melihat permasalahan tidak semua orang, terutama wanita, berkesempatan sama untuk bisa mendapatkan perawatan kecantikan yang dibutuhkan.

 

Selain itu dirinya melihat industri jasa kecantikan memiliki potensi luar biasa yang harus diberi dorongan untuk meningkatkan dalam aspek digitalisasi, meningkatkan skill dan knowledge yang dimiliki pelaku usaha jasa kecantikan, dan membantu mereka mempromosikan nilai jual yang dimiliki.

 

“Karena itu aplikasi Mecapan yang bisa diunduh di Google Play dan Apple App Store hadir, untuk membantu wanita menemukan perawatan dan penyedia jasa yang sesuai dengan mereka, dan membantu pelaku usaha kecantikan dalam hal digitalisasi dan managemen usaha mereka”.

 

“Sehingga, industri kecantikan Indonesia bisa makin bersinar di dalam negeri dan bahkan mancanegara, ”jelas Naula di acara peluncuran Mecapan di Kantorku Coworking Space, di Kuningan, Jakarta Selatan.

 

“Kami perkenalkan aplikasi Mecapan kepada masyarakat dengan slogan yang merupakan visi kami yaitu Breaking Barriers for Beauty, di mana kami ingin menghilangkan berbagai halangan yang ada bagi seluruh wanita untuk menyelesaikan seluruh permasalahannya, untuk menjadi lebih cantik dan percaya diri,” Syifa Alsakina, Co-Founder sekaligus Chief Marketing Officer Mecapan menambahkan.

 

Mecapan yang dikembangkan sejak 2017 ini berharap membantu pemberdayaan wanita khususnya melalui beauty platform yang menjembatani antara konsumen dan pelaku bisnis di bidang kecantikan.

 

Aplikasi booking jasa kecantikan ini menggabungkan penyedia jasa kecantikan home service dan beauty parlor dalam satu aplikasi serta memungkinkan pengguna me-request booking terhadap layanan jasa kecantikan sesuai kebutuhan dan budget mereka dikarenakan ada fitur filter berdasar lokasi, harga, rating dan review hingga berdasar besaran diskon yang diberikan beauty provider.

 

Melalui aplikasi ini, pengguna punya pilihan me-request booking kepada 2 tipe penyedia jasa kecantikan yang terdapat dalam Mecapan, baik itu home service dimana konsumen dapat memanggil jasa itu ketempat yang diinginkan,

 

Seperti Make Up Artist, Hairstylist, Henna Artist, dan Lash Extention, maupun beauty parlor, dimana konsumen yang akan mendatangi tempat beauty providers seperti Salon, Spa, Klinik, Lash & Brow Studio, Slimming Center, Hair Removal Studio dan Nail Salon.

 

Mecapan juga mengembangkan fitur filter yang memberi konsumen kemudahan memilih beauty provider yang diinginkan berdasarkan harga, rating dan review, besaran diskon, serta menyediakan portfolio gallery masing2 beauty provider.

 

Hal ini dimaksudkan agar memudahkan konsumen memilih jenis treatment yang ingin di booking sesuai dengan jadwal, kebutuhan, lokasi dan keuangan mereka. Dari sisi beauty provider, Mecapan memberi inovasi baru bagi para penyedia jasa kecantikan dengan kehadiran online booking system, digital transaction record hingga data analytics untuk membantu meningkatkan performa bisnis mereka.

 

Pada peluncuran aplikasinya, Mecapan menggandeng lebih dari 500 beauty providers dan lebih dari 5000 treatment. Saat ini, aplikasi Mecapan baru mencakup jasa kecantikan di area Jabodetabek, namun sudah direncanakan diperluas hingga ke kota2 besar lain di Indonesia.

 

“Kami mulai operasional Mecapan di daerah2 lebih dulu yang menurut kami memiliki pasar paling tepat dan terbesar yaitu Jabodetabek. Setelah itu, kami akan terjun ke berbagai kota besar yang ada di Indonesia dan akan dilanjutkan dengan ekspansi ke Asia Tenggara,”

 

Urai Galih Taufiqurrahman, Co-Founder & Chief Operating Officer dari Mecapan Indonesia. (Mashud Toarik; MT; Sumber: Majalah Investor dan http://www.beritasatu.com/teknologi/489400-aplikasi-layanan-kecantikan-mecapan-resmi-meluncur-di-hari-kartini.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close