RSS Feed     Twitter     Facebook

Kalimas makin cantik dengan Lampu Hias

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 3 views    Font size:
Kalimas makin cantik dengan Lampu Hias

(news.detik.com/jawatimur)-Surabaya; Sepanjang malam, Kalimas Surabaya yang biasa gelap akan dipercantik dengan lampu hias berbagai bentuk. Ini untuk menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726 pada 31 Mei mendatang.

Gemerlap lampu lampion aneka warna dan berbagai bentuk lampu hias tak hanya dipasang di atas Kalimas, mulai dari depan Monumen Kapal Selam (Monkasel) hingga Genteng Kali dipadu dengan lampu aneka warna yang dipasang di badan Jembatan Pemuda.

“Sengaja kita pasang dan perbanyak untuk meriahkan HJKS ke-726 tahun dan tetap kita pasang meski perayaan sudah usai,” kata Kadis Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya, Chalid Buchari kepada  detik.com (8/5/18).

 

Chalid mengungkapkan, pemasangan lampion di atas Sungai Kalimas sebenarnya merupakan agenda tahunan untuk perayaan ulang tahun Kota Surabaya. Namun tiap tahun temanya dibikin berbeda.

Bila tahun lalu menggunakan tema bunga, maka tahun ini tema lampion yang dipasang fauna atau hewan. Sedang lampu hias aneka warna yang dipasang melintang di ruas2 jalan serta digantung di pohon2 mengambil tema layang2 dan bintang. “Kalau hiasan lampu di jalan, kita ambil tema layang2 dan bintang untuk tahun ini,” tambah dia.

Bahkan ada yang membentuk kata ‘SURABAYA’ bila dilihat dari kejauhan, semakin menambah cantik ibukota Jawa Timur ini di malam hari.

Ia juga menegaskan gemerlap warna-warni lampu serta lampion di berbagai titik ini tidak akan membebani anggaran listrik kota. “Kami gunakan LED yang hemat. Jadi tidak perlu dikhawatirkan lagi,” tambah Chalid. (Ze; III; Zaenal Effendi; Bahan dari :  https://news.detik.com/jawatimur/4011308/tengok-kalimas-yang-makin-cantik-dengan-lampu-hias-yuk)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code