Islam

Kegiatan Backpacker beramal Ramadhan di Pekanbaru

(pekanbaru.tribunnews.com)- Pekanbaru; Seperti tahun2 sebelumnya, tiap bulan Ramadhan, tahun ini komunitas Backpacker Pekanbaru berencana menyelenggarakan bakti sosial, berbagi bersama kaum membutuhkan.

 

Acara yang rencananya diselenggarakan di Jalan Pesisir, Gang Rumbio, Kelurahan Meranti Pandak, Kec-Rumbai Pesisir, berlangsung pada 26/5/2018 dengan tajuk Ramadhan Charity.

Ketua Pelaksana Ramadhan Charity Backpacker Pekanbaru, Abdul Hafhiz, menjelaskan, kegiatan sosial ini wujud kepedulian anggota2 Backpacker Pekanbaru terhadap kaum dhuafa, yang terdapat di sepajang Suangai Siak atau di Jalan Pesisir, Gang Rumbio, Kelurahan Meranti Pandak, Kec-Rumbai Pesisir.

 

Backpacker Pekanbaru berencana membagikan barang2 kebutuhan lansia dan dhuafa yang tinggal di sepanjang Sungai Siak itu. Yaitu mulai Sembako, Pemberian Pakaian Layak Pakai, Uang Tunai, Cek Kesehatan dsb.

 

“Ya sesuai agenda kita, pada hari H kita lakukan kegiatan bersih2 Musholla, penyuluhan dan cek kesehatan, pembagian sembako dan ditutup buka bareng dan makan malam bersama. Selain itu kita menyediakan hiburan berupa Pasar Ramadhan untuk masyarakat” jelas Abdul, (20/5/18).

 

Untuk mewujudkan rencana ini, Backpacker Pekanbaru membuka kantong donasi bagi yang ingin menyisihkan sedikit rezkinya. Donasi dapat disalurkan melalui Bank BNI atas Nama Abdul Hafhiz di nomor rekening 0209849924.

 

Atau diantar ke Posko Baksos Backpacker di Nello Cafe Jalan Arifin Ahmad Komplek Mega Asri, atau ke Mitra Insani, Jalan Pembangunan, Gang Pembangunan II Nomor 08, Pekanbaru. “Selain donasi berupa uang, kami menerima pakaian layak pakai, peralatan sekolah, sembako, dsb” tutur Abdul.

 

Meski sampai kini belum banyak donasi yang terkumpul, namun Backpacker Pekanbaru tetap optimis dan acara tetap terselenggara sesuai rencana (26/5/18). Selain mengajak masyarakat Pekanbaru berdonasi, Backpacker Pekanbaru terus berkomunikasi dan menjalankan kerjasama dengan relasi, untuk memenuhi keperluan selama Ramadhan Charity nanti.

 

“Kita adakan penggalangan dana dengan relasi kita dari lembaga, dan instansi pemerintahan. Selain itu  juga ada penggalangan dana di kalangan internal, yaitu sumbangan wajib anggota2” ujarnya.

(Artikel ini telah tayang di Tibunpekanbaru.com; dengan judul Backpacker Pekanbaru Kembali Siapkan Kegiatan Amal di Ramadan 2018, Penulis: Dri; Hendri Gusmulyadi; Editor: Budi Rahmat http://pekanbaru.tribunnews.com/2018/05/20/backpacker-pekanbaru-kembali-siapkan-kegiatan-amal-di-ramadan-2018)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close