Wisata dan Kuliner

Pantai di Jakarta cocok dikunjungi ketika Liburan

(lifestyle.sindonews.com)-Jakarta; Long weekend telah tiba. Momen ini paling mengasyikan jika dihabiskan bersama keluarga berlibur. Anda bisa menikmati liburan berkualitas. Tak perlu jauh2, sekitaran Jakarta ada banyak pantai yang bisa dikunjungi dan pilihan liburan bersama orang tersayang.

Kegiatannya beragam, mulai berenang hingga snorkeling. Nah, berikut ini beberapa pantai sekitaran Jakarta yang bisa dikunjungi saat long weekend yang dirangkum SINDOnews dari berbagai sumber.
1-Pantai Untung Jawa
Terletak di Kepulauan Seribu, Pantai Untung Jawa bisa diakses dari Tanjung Pasir. Dari Jakarta menuju Tanjung Pasir, makan waktu 1,5 jam dan 30 menit menyebrang dengan menggunakan kapal kayu. Beragam kegiatan mengasyikan bisa dilakukan di sini, seperti berenang hingga snorkeling.

 

2-Pantai Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun cocok untuk yang ingin menginap di pulau tak berpenghuni. Karena penginapan belum ada, Anda harus mendirikan tenda. Ditambah pantainya berpasir putih, air biru sebening kristal dan kehidupan bawah airnya alami, membuat Pulau Semak Daun ini tercantik di Kepulauan Seribu.

 

3-Pantai Pulau Sepa

Meski cuma berjarak 90 menit menggunakan speed boat dari Dermaga Marina Ancol, nama Pulau Sepa belum seterkenal Pulau Tidung atau Pulau Pramuka. Pulau ini ekosistem bawah lautnya cantik sehingga Pulau Sepa cocok untuk snorkeing dan diving. Buat yang suka memancing, pulau ini pas karena habitat lautnya masih terjaga. Pastikan Anda tidak ambil banyak ikan agar tidak menggangu ekosistem.

 

4-Pantai PUlau Macan

Pulau ini dicapai dengan speed boat 1,5 jam dari Dermaga Marina Ancol. Dalam perjalanan, Anda akan dimanjakan pemandangan air laut biru dan pulau2 kecil cantik sehingga perjalanan Anda tak membosan. Kan. Sebagian besar pulau ditumbuhi hutan bakau. Pasir putihnya lembut dan air pantainya bening membuat Anda lupa bahwa masih ada di Jakarta, bukan di Lombok.

 

5-Pantai Pulau Bira

Meski jaraknya jauh dari daratan utama Jakarta, Pulau Bira wajib dikunjungi. Pulau yang jarang pengunjungnya ini keindahan pantainya memanjakan mata dan membuat pengunjung betah.

 

Untuk mengunjngi pulau ini, Anda mulai perjalanan dari Muara Angke naik kapal 3 – 4 jam dengan transit lebih dulu di Pulau Pramuka. (Tdy; Diana Rafikasari; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1294054/156/5-pantai-sekitar-jakarta-yang-cocok-dikunjungi-saat-liburan-1522462712)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close