RSS Feed     Twitter     Facebook

Pensiunan Telkom menguji coba Budidaya Kopi dengan didukung Kascing

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 13 views    Font size:
Pensiunan Telkom menguji coba Budidaya Kopi dengan didukung Kascing

Berikut saya sajikan Kisah Pensiunan kita yang mengembangkan bisnis Kascing dan dilanjutkan dengan Budidaya Kopi. Berikut dia berbagi kepada kita :

 

Pupuk organik Kascing saya produksi sejak tahun 2014, Alhamdulillah, sudah di gunakan oleh hara hobiis tanaman dan para petani sawah dan petani palawija..

 

Rupanya para peneliti sudah melakukan penelitian aplikasi kascing dengan  budidaya kopi,  yang dilakukan para peneliti Buleleng Bali.  Hasilnya produksi kopi lebih baik di banding menggunakan pupuk lain. Kepenasaran saya atas hasil para peneliti ini saya lakukan ujicoba di pohon kopi.

 

Uji coba ini skala kecil di kebun belakang Wisma Aceu (milik yang bersangkutan),  dan skala besar di 5 ha tanah Perhutani bersama 9 investor para pensiunan Telkom dan yang masih aktif. Hasil sementara kopi tersebut cukup menggembirakan dan di prediksi lebih dari hasil peneliti Bali.

 

Di  prediksi hasil ujui coba di kebun Wisma Aceu diatas 10kg per pohon bahkan cenderung mengubah kebiasaan pohon kopi yg biasa nya panen sekali setahun menjadi beberapa kali.

 

Dengan melihat hasil setelah treatment pupuk kascing,  terdapat bunga baru calon buah,  diantara buah hijau dan buah yang sudah memerah. Tentu hal ini perlu penelitian lebih lanjut.

 

Bagi sahabat2 yang punya kebon kopi atau kebun lainnya, kami siap melayani kebutuhan Kascing bagi Anda. Silahkan hubungi kami Haris Benyamin di +62 811 249 831 atau +62 823 1817 1528 (Haris Benyamin)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code