Wisata dan Kuliner

Taman Bungkul Favorit warga Surabaya

(news.detik.com/berita-jawa-timur)-Surabaya; Pemkot Surabaya membangun banyak ruang terbuka untuk digunakan warga. Salah satunya taman. Dan Taman Bungkul jadi salah satu taman favorit yang dikunjungi warga.

Enciety Business Consult (EBC), perusahaan riset bisnis terkemuka di Indonesia, telah mensurvei 500 responden warga Surabaya. Hasilnya, dari 30 taman kota di Surabaya, sekitar 65% responden memilih Taman Bungkul jadi tempat terfavorit dikunjungi.

“Taman Bungkul disukai karena suasana yang ramai dan banyak jujugan kuliner” kata Dimas Pratama, peneliti Enciety Business Consult, dalam rilis elektronik, diterima detikcom, (21/6/17). Urutan kedua, responden pilih Taman Flora 13%. Taman Flora ini taman paling hijau di Surabaya dan dianggap memiliki suasana sejuk dan rindang sebagai daya tariknya.

 

Menurutnya, kedua taman legendaris itu memiliki penggemar yang tersebar di seluruh penjuru Surabaya, (Surabaya Timur, Selatan, Barat, Utara, dan Pusat). Taman baru yang cukup difavoritkan saat ini Taman Mundu (12%). Peminat Taman Mundu cenderung dari daerah sekitar lokasi taman ini, yakni Tambaksari dan Kenjeran, dan daerah2 di Surabaya Pusat.

“Selain karena dekat dan ramai, taman ini cocok sebagai tempat bermain anak2” imbuh dia. Survei juga menemukan 32% responden sepakat taman kota adalah daya tarik Kota Pahlawan. Diikuti wisata alam  27%, dan wisata kuliner 13% .

 

Pada peringkat ke-4 ditemukan perbedaan pendapat antara laki2-perempuan. Responden laki-laki memilih wisata religi, responden perempuan pilih wisata belanja. Terkait fasilitas apa yang wajib ada di setiap taman kota, para penikmat taman berpendapat yang utama tersedianya gazebo untuk berteduh (31%), jaringan WiFi gratis (30%) dan zona olahraga (29%).

Menurut Dimas, program pembangunan taman kota merupakan prestasi Pemkot Surabaya yang membanggakan. “Ini menunjukkan bahwa Surabaya sebagai metropolitan tidak melupakan aspek ramah lingkungan,” ujar Dimas.

Selain itu, taman kota menjadi solusi wisata murah bagi keluarga. Hingga saat ini pemkot masih bersemangat mewujudkan target ‘satu kelurahan, satu taman’. (Ze; Fat; Zaenal Effendi; Bahan dari :  https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3538314/hasil-riset-taman-bungkul-masih-jadi-favorit-warga-surabaya)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close