RSS Feed     Twitter     Facebook

Teknik Jalan Kaki

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 4 views    Font size:
Teknik Jalan Kaki

(1health.id)- Tak perlu keahlian khusus, jalan kaki bisa jadi pilihan OR yang bisa dilakukan tiap hari. Jalan kaki yang bertujuan OR sebaiknya rutin dengan mengatur tempo berjalan. Dikatakan olahraga jalan kaki bila dilakukan berjalan lebih cepat sehingga membuat detak jantung dan napas meningkat.

 

Agar manfaat dari OR jalan kaki bisa didapat, Anda perlu melakukannya 30 menit tiap hari. Sebelum ber OR jalan kaki, Anda disarankan melakukan persiapan, seperti menggunakan sepatu yang nyaman dan melakukan pemanasan lebih dulu. Saat melakukan jalan kaki, perhatikan teknik berjalan yang tepat ini:

 

1-Berdiri tegak

Lakukan dengan bahu terbuka lebar agar Anda fokus melihat ke depan saat berjalan kaki.

 

2-Perlahan percepat langkah

Jalanlah lebih cepat, namun hindari memperlebar langkah kaki. Untuk meningkatkan detak jantung, Anda perlu jalan kaki dengan langkah cepat, bukan langkah lebar. Langkah yang lebar justru meningkatkan risiko jatuh.

 

3-Posisi Bahu relaks

Selain itu, tekuk siku tangan agar lebih relaks. Ayunkan lengan secara alami dengan membentuk sudut 90 derajat. Lengan yang lurus akan menyebabkan mati rasa pada jari.

 

4-Jatuhkan Kaki di depan tubuh

Lakukan ini tiap kali melangkah. Cara ini membuat berat tubuh seakan ‘jatuh’ ke arah depan, sehingga mendorong tubuh untuk terus bergerak. (Bebby Sekarsari; Bahan dari :  http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/teknik-jalan-kaki-yang-tepat.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code