TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom menuntaskan Saham Cellum

(indotelko.com)- JAKARTA; Telkom mengungkapkan telah menuntaskan transaksi 30,4% saham milik Cellum Global Zrt. (Cellum).

 

“Transaksi dengan Cellum sudah “done”. Bulan Maret lalu tuntas. Sekarang kita resmi kuasai 30,4% saham Cellum,” ungkap Direktur Keuangan Telkom Harry M.Zen usai RUPST-2018.

 

Sebelumnya, VP Investor Relations Telkom Andi Setiawan dalam keterbukaan informasi ke BEI (31/1) menyatakan untuk menguasai 30,4% saham Cellum melalui anak usaha PT Metranet (Metranet), emiten dengan kode saham TLKM itu merogoh kocek US$ 6 juta atau Rp80 miliar.

 

CEO Metranet Widi Nugroho mengungkapkan, aliansi strategis ini upaya Metranet ikut serta memperkuat bisnis digital TelkomGroup.

 

“Kami harap, kapabilitas di bidang digital financial services, mobile payment, dan commerce services semakin mantap, melayani segmen konsumer dan business-to-business (B2B). Ini sejalan dengan visi Metranet jadi the most reliable monetizing partner di industri online,” kata Widi.

 

Saat ini sistem yang dioperasikan Cellum mengelola 20an juta transaksi mobile/tahun. Cellum telah mendapat sertifikat PCI DSS 3.2 Level 1 Compliant, menjadikan Cellum penyedia layanan pembayaran mobile pertama di Eropa Tengah atau Eropa Timur yang mengadopsi standar keamanan global. Kebijakan keamanan Cellum membantu perusahaan menjaga 0% fraud rate selama lebih 17 tahun.

 

Cellum menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan2 besar dunia, diantaranya IBM, Mastercard, Telenor, T-Mobile, dan Evercoss. Didirikan (2000), Cellum mulai ekspansi internasional sejak 2011. Cellum mendirikan sejumlah anak perusahaan di pasar Eropa, Amerika Utara dan Asia. (id; Bahan dari  :  https://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=telkom-tuntaskan-saham-cellum)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close