PsikologiTELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel membangkitkan Industri Kreatif di Surabaya

(indotelko.com)- SURABAYA; Festival kreatif terbesar di Indonesia, Ideafest membuktikan komitmennya terus mendukung gerakan kreatif dengan menggelar Idea-X The NextDev Surabaya pertama kalinya.

 

Dihelat di SSCC Convention Hall dan Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya pada  27- 28/4/2018, Idea-X The NextDev Surabaya bertema Shift(Think)? yang mengajak generasi kreatif Surabaya mengusung semangat perubahan paradigma pemikiran mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

 

Selain Conference dan Ideatalks yang diisi praktisi kreatif, Idea-X The NextDev Surabaya menghadirkan pameran start-up inspiratif, Texpo dan Art Space sebagai kolaborasi antara ideafest, skale dan Dewan Kreatif Surabaya, serta dilengkapi pameran apparel dan aksesoris hasil kerajinan tangan anak muda lokal Indonesia di Curated Market yang dikurasi oleh On Market Go+.

 

“Surabaya memiliki potensi ekonomi kreatif yang sangat besar. Kemunculan pengusaha muda lokal di berbagai industri kreatif, sepeti kuliner dan start up membuat kota Surabaya memiliki masa depan jadi sentra industri kreatif, setelah Jakarta.

 

Hal inilah yang membuat kami mengangkat tema Shift(Think)? agar para pelaku kreatif di Surabaya dan sekitarnya dapat semakin terinspirasi pentingnya mengubah persepsi pemikiran dalam mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia,” jelas Co-Chairman Ideafest Ben Subiakto dalam keterangan kemarin.

 

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati juga turut memaparkan bahwa tema Shift(Think)? sangat dekat dengan visi Telkomsel yang mengajak generasi kreatif untuk terus mendobrak pemikiran konvensional ke arah yang lebih inovatif.

 

Bahkan event Idea-X The NextDev di Surabaya ini juga dimanfaatkan Telkomsel menggelar pitching untuk TheNextDev Talent Scouting, ajang pencarian startup pengembang aplikasi digital. Pada sesi ini, para peserta akan mempresentasikan aplikasi digital karya mereka yang bisa berdampak sosial yang positif bagi masyarakat Indonesia.

 

“Harapan kami kolaborasi ini membawa semangat perubahan lebih luas lagi, sehingga pertumbuhan gerakan ekonomi kreatif makin merata hingga ke seluruh penjuru Tanah Air,” jelas Adita. Tema Shift(Think)? juga kental dengan kehadiran para pembicara yang dikenal dengan pemikiran ‘out of the box’, seperti Christian Sugiono selaku Founder of Malesbanget.com.

 

“Kehadiran festival kreatif seperti Idea-X The NextDev Surabaya ini salah satu momentum bagi pelaku kreatif untuk mendapat inspirasi atau sekadar sharing dengan sesama pelaku kreatif lain. Dengan total 29 sesi yang diisi lebih dari 40 praktisi kreatif tanah air, saya yakin Idea-X The NextDev Surabaya memiliki hal yang diinginkan dan dibutuhkan generasi kreatif Surabaya” ungkap Christian.

 

Selain Christian Sugiono, hadir juga Andy F. Noya, Dimas Djayadiningrat, Ika Natassa, Yoris Sebastian, Erastus Radjimin, Billy Boen, Devina Aurel, Bayu Skak, Agung Hapsah, Benazio Putra, dsb.

 

“Kami percaya Surabaya memiliki potensi kreatif yang besar. Semoga Idea-X The NextDev Surabaya dapat membawa angin segar bagi para pelaku industri kreatif, serta memunculkan ide baru yang bermanfaat bagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. (tp; Bahan dari :  https://www.indotelko.com/kanal?c=id&it=cara-telkomsel-surabaya)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close