RSS Feed     Twitter     Facebook

Amsterdam hidup dari Kanal

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 20 views    Font size:
Amsterdam hidup dari Kanal

(travel.detik.com/international)-Amsterdam; Kanal berdaya tarik wisata di Amsterdam. Sejak ratusan tahun lalu hingga kini, kanal itu jantung kehidupan orang Amsterdam. Atas undangan Booking.com pada Selasa (22/5/18) detikTravel bersama rommbongan awak media dari Jakarta keliling Amsterdam. Seperti turis umumnya, naik boat.

Boat bertuliskan Booking.com mendatangi kami di kawasan Leidseplein. Jeroen, sang driver boat / pemandu menjelaskan panjang tentang Amsterdam dan kanalnya. “7 Juta turis datang ke Amsterdam tiap tahun dan seperti kalian ini, pasti mereka naik boat lalu berkeliling kanal2 di sini” katanya.

Pria asli Amsterdam itu menjelaskan, Amsterdam dulu kota yang berada di bawah permukaan laut. Pemerintah Belanda membangun bangunan2 di Amsterdam dengan cara memompa air dan menancapkan tiang di dalam tanah sebagai pondasi yang kuat.

 

“Untuk transportasinya, ya dibangun kanal2. Jalanan di Amsterdam juga sempit2, karena tidak dirancang untuk transportasi darat. Zaman dulu, transportasinya boat hingga kini,” papar Jeroen.

Total panjang kanal di Amsterdam 100 km. Sejak abad ke-17, pemerintah Belanda membangun kanal2. Kini, kanal2nya juga jadi atraksi wisata di Amsterdam. “Banyak tur di kanal Amsterdam ini. Ada yang naik boat, modelnya canal cruise, makan siang atau makan malam sambil berlayar di kanal dan banyak lagi”.

 

Rata2, naik cana cruise di Amsterdam dipatok mulai 16 Euro (Rp 250 ribuan). Tarifnya beragam, tergantung model boatnya. Lama perjalanan, biasanya sampai 1 jam. Mudah mendapat paket wisata menyusuri kanal di Amsterdam. Tiap hotel menawarkan serta paling gampang membeli di toko Tours & Tickets. Toko itu banyak di Amsterdam dan mudah ditemukan.

 

“Pemerintah selalu menjaga kanal di Amsterdam dengan baik. Kedalaman airnya 3 meter demi keamanan. Beberapa orang menggunakan kanal untuk memindahkan barang, namun kebanyakan kanal ini jadi destinasi wisata. Hotel dengan modelnya boat yang terparkir di tepian kanal juga ada”.

“Kanal ini kehidupan Amsterdam” pungkasnya. (Wsw; Aff; Bahan dari : https://travel.detik.com/international-destination/d-4047864/amsterdam-yang-hidup-dari-kanal)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code