RSS Feed     Twitter     Facebook

Anak Bangsa Mampu Merakit Ponsel berdesain Full View

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 10 views    Font size:
Anak Bangsa Mampu Merakit Ponsel berdesain Full View

(autotekno.sindonews.com)-Semarang-Industri seluler tengah gandrung dengan desain fullview atau tampilan layar penuh. Dan vendor lokal sanggup memproduksinya melalui tangan2 terampil anak bangsa.

Ini terungkap saat Menkominfo Rudiantara mengunjungi ke pabrik PT Bangga Teknologi Indonesia, prinsipal ponsel merek Advan di Semarang. Kunjungan itu untuk menyaksikan langsung perakitan smartphone fullview pertama yang dirakit di Indonesia, yakni Advan i6.

Setelah melihat mesin produksi, menteri yang dipanggil Chief RA itu mengapresiasi pada Advan. “Saya bangga,Advan i6 yang jadi smartphone fullview pertama di Indonesia berkualitas  tak kalah bagusnya dengan brand global,” ucap Chief RA.

Dia dukung langkah Advan sebagai produsen smartphone lokal. “Advan contoh brand smartphone lokal yang sukses merakit ponsel berkualitas andal, terbukti seri i6 yang dirakit di Semarang berkualitas bagus. Kami pemerintah terus mendorong industri agar lebih berkembang jadi tuan rumah di negeri sendiri”.

Advan diharapkan jadi produsen smartphone terkemuka di Indonesia yang menyiapkan produk sesuai perubahan permintaan pasar dan teknologi. “Saya imbau ke konsumen di Tanah Air untuk mendukung ponsel merek nasional, seperti Advan agar bisa menguasai pasar lokal dan menembus pasar global”.

Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto mengemukakan, sebagai produk bermerek nasional dan basis pabrik di Indonesia, Advan melengkapi produk2nya dengan aplikasi2 nasional yang jadi kebutuhan masyarakat. Advan kini telah mencapai TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) 35,45%.

“Di atas syarat yang ditentukan pemerintah yaitu 30%. Sebagai merek kebanggan Indonesia, Advan jadi satu2nya merek dalam negeri yang masuk Top 3 untuk brand smartphole terlaris di Tanah Air,” kata Tjandra Lianto bangga.

Dari data yang dirilis International Data Corporation (IDC) 2017, Advan mampu bertengger dan sejajar dengan brand dunia. Pada 2017 Advan menempati posisi ke-3 dengan market share 7,7% dari tahun-2017 berada di urutan ke-4 (6,8%). (mim; Muh Iqbal Marsyaf; Bahan dari :  https://autotekno.sindonews.com/read/1310167/122/anak-bangsa-sudah-mampu-merakit-ponsel-dengan-desain-full-view-1527667628)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code