Wisata dan Kuliner

Nyamannya Kereta Sleeper-diharapkan Industri Wisata ikut terkerek

(ekonomi.kompas.com)- SEMARANG, KAI meluncurkan layanan premium kereta sleeper. Kereta berpenumpang 18 orang itu melayani penumpang pada 12/6/18 via rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir – Stasiun Semarang Tawang – Stasiun Surabaya Pasarturi.

 

Manager Humas KAI Daop IV Semarang Suprapto mengatakan, kereta sleeper ini layanan terbaru dan eksklusif dari PT KAI. Kereta kelas luxury jenis sleeper dibuat PT Inka dan di uji coba (8/6/18). Tiket layanan KA itu mulai dipesan (11/6/18) dengan layanan ekslusif Rp 900.000 per penumpang. Ini harga promo berlaku selama sebulan.

 

“Kami harap kereta sleeper ini dapat meningkatkan animo kunjungan wisatawan ke Jateng yang kini  giat2nya menata potensi wisata, seperti wisata Kota Lama,” ujar Suprapto. Layanan kereta Sleeper melalui KA Argo Anggrek berangkat dari Stasiun Pasar Turi pukul 08.00 WIB, tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 11.20 WIB dan Stasiun Jakarta Gambir pukul 17:00 WIB.

 

Lantaran layanan premium, fasilitas di KA mirip pesawat. Sepanjang perjalanan di KA Sleeper, penumpang dimanjakan fasilitas kursi yang dapat direbahkan 170° secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, dan fasilitas lain. Satu gerbong kereta sleeper hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang.

 

Penumpang layanan ini juga mendapat makan, minum, snack secara gratis. Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, layanan KA Sleeper ini inovasi KAI untuk meningkatkan layanan. Masyarakat dapat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya.

(Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul “Kereta “Sleeper” Beroperasi, Industri Wisata Semarang Berharap Ikut Terkerek”, Penulis : Kontributor Semarang, Nazar Nurdin; Editor : Bambang Priyo Jatmiko; Bahan dari :  https://ekonomi.kompas.com/read/2018/06/11/173000926/kereta-sleeper-beroperasi-industri-wisata-semarang-berharap-ikut-terkerek)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close