Selingan

Warga Malaysia Patungan membantu kurangi Hutang Negara

(news.detik.com)-Petaling Jaya; Warga Malaysia ramai2 menggalang dana mengurangi utang negara. Aksi itu dinamai ‘Please Help Malaysia’s bergerak di medsos. Seperti dilansir media Malaysia, The Star (26/5/18), aksi penggalangan dana ‘Please Help Malaysia diprakarsai Nik Shazarina Bakti.

 

Dia mengampanyekan aksi inimelalui medsos dan situs Go Get Funding. Di halaman situs itu, Shazarina mengajak warga Malaysia dan dunia berkontribusi mengurangi utang negaranya. Dia tulis napak tilas perjuangan warga Malaysia pernah bersatu membantu pemerintah melalui sumbangan yang diberikan.

 

“Rakyat Malaysia pernah menyerahkan perhiasan, uang dan barang berharga agar pemerintahan Tunku Abdul Rahman dapat mengumpulkan cukup uang untuk pergi ke London dan memproklamirkan kemerdekaan” tulis Shazarina.

“Banyak yang bertanya seberapa yakin uang yang dikumpulkan ini bakal diserahkan ke pemerintah. Saya tahu, saya adalah orang asing bagi kebanyakan orang. Tapi percayalah, saya tidak akan mengantongi sepeser pun dana itu” lanjutnya.

Shazarina berjanji bakal terus memperbaharui hasil penggalangan dana melalui situs ini. Dia juga akan mengunggah bukti dana yang akan disalurkan ke pemerintahan yang dipimpin PM Mahathir Mohamad. Melihat respons dari penggalangan dana itu, putri Mahathir Marina Mahathir mengapresiasi dan ikut mendukung Shazarina. Aksi itu menunjukkan betapa warga Malaysia mencintai negara mereka.

“Saya tahu banyak orang ingin bantu dengan utang besar kami. Ini menunjukkan banyak orang Malaysia mencintai negaranya,” tulisnya dalam postingan di FB. “Tapi anak muda ini  berinisiatif mengambil langkah dengan penggalangan dana untuk membantu Malaysia. Saya kebetulan mengenalnya (Shazarina) dan bangga padanya. Jika Anda bisa membantu, lakukanlah,” lanjutnya.

Saat ini terkumpul US $ 3.600 (Rp 50,8 juta) dari target USD 100.000 (sekitar Rp 1,4 miliar) dengan 92 pendukung. Diberitakan sebelumnya, di awal pemerintahannya, PM Malaysia Mahathir membuat gebrakan yang jadi sorotan. Dia umumkan memangkas gaji seluruh menteri di kabinetnya sebagai upaya mengurangi utang negara yang 1 triliun Ringgit.

Tak tanggung2, Mahathir memangkas 10% gaji dari masing2 menteri. Selain mengurangi utang, pemangkasan gaji juga bertujuan mengurangi pembelanjaan pemerintah. (Nkn; Ams; Niken Purnamasari; Bahan dari :   https://news.detik.com/internasional/4039254/warga-malaysia-patungan-bantu-mahathir-kurangi-utang-negara)-FatchurR *

 

Catatan : Apa yang dapat kita lakukan sebagai warga untuk ikut memajukan bangsa kita ? (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close