Iptek dan Lingk. Hidup

Gedung Parkir GBK anyar mampu Hasilkan Listrik 1 MW

(merdeka.com)- Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) kini punya 2 tempat parkir bertingkat (elevated parking) baru. Bukan hanya berfungsi memarkir kendaraan, elevated parking ini mampu menghasilkan listrik hingga 1 megawatt (MW).

 

Menteri-PUPR, Basuki Hadimuljono mengungkapkan, masing2 elevated parkir memiliki solar panel yang dipasang bagian atasnya. Solar panel itu mampu menghasilkan listrik hingga 500 kilowatt (KW). “Dua2 nya (ada solar panel). Itu 500 KW jadi totalnya 1 mw” ujar dia di kawasan Jalan Jenderal Sudirman (22/7)

 

Listrik itu digunakan mendukung pasokan listrik ke berbagai area di GBK. Diharapkan mampu menghemat biaya untuk memenuhi kebutuhan listrik selama Asian Games, kata dia. Progres pembangunan 2 elevated parking itu kini telah 100%. Hanya tinggal proses pembersihan dan pemasangan rambu2 parkir.

 

Masing2 gedung parkir berkapasitas 500 kendaraan dan isa menampung kendaraan yang dalam jumlah besar selama gelaran Asian Games. (Reporter: Septian Deny; Sumber Liputan6.com; Idr; Reporter Merdeka; Bahan dari :  https://www.merdeka.com/uang/gedung-parkir-gbk-anyar-mampu-hasilkan-listrik-hingga-1-megawatt.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close