Wisata dan Kuliner

Genting Dream Cruise Merapat Bintan Kebanjiran Wisman

(liputan6.com/lifestyle)-Jakarta; Pulau Bintan dibanjiri wisatawan mancanegara. Wisman bersama kapal pesiar mewah Genting Dream Cruise ingin menjelajahi keindahan2 Pulau Bintan.

 

Indroyono Soesilo, Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Bahari, menurut info yang diterima Liputan.com, (8/7/18) mengatakan, bersandarnya Genting Dream Cruise itu momen besar bagi pariwisata Bintan. Kapal pesiar raksasa ini pertama kalinya datang ke Bintan ini dengan ribuan wisman.

 

“Kehadiran mereka makin menghidupkan industri pariwisata Bintan” ungkapnya. “Prinsipnya, teknis bagus. Fasilitas pelabuhan bagus dan nyaman. Kini fokus kami mendekatkan Dream Cruises ke darat. Harapannya, agar waktu kegiatan penjemputan ini di bawah 10 menit,” terang Indroyono lagi.

 

Genting Dream Cruise layak dimanjakan, karena membawa total 4000 penumpang. Setengah diantaranya menjejakkan kaki di Pulau Bintan. Menurut President of Dream Cruises, Thatcher Brown, mayoritas penumpang Genting Dream Cruises asal dari negara2 Asia Tenggara : Singapura dan Malaysia. Ada juga wisman dari Tiongkok, India, Australia, dan Eropa.

 

“Bintan ini fantastis. Infrastrukturnya berstandar internasional. Tapi, kami baru bisa masuk Bintan saat ini. Sebab, perencanaan cruises ini lebih lambat. Ada aspek2 yang harus dipertimbangkan. Bintan  sejak lama masuk dalam prioritas kami” ungkap Brown.

 

Momen Wisata Bahari

Genting Dream Cruises sebelumnya memiliki 10 rute reguler. Di antaranya Thailand, Surabaya, Bali (Celukan Bawang), Hong Kong dan Okinawa (Jepang). Dengan tambah Bintan, kini rute bertambah jadi 11 destinasi. Kedatangan Genting Dream Cruises membuka peluang hadirnya kapal pesiar lain Bintan.

 

“Potensi Bintan ini besar. Bintan ke depannya jadi destinasi utama kapal pesiar. Dream Cruises ini yang pertama, setelah ini pasti datang lebih banyak lagi. Dari Genting Group atau yang lain”. Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira, pihaknya siap menyambut kehadiran para wisatawan asal Genting Dream Cruises.

 

“Transportasi di sini sangat bagus. Semua dilayani dengan nyaman. Selama di Bintan, mereka diajak mengunjungi beberapa destinasi. Kami sejak awal sudah menawarkan beberapa destinasi pada mereka,” jelas Luki.

 

Pariwisata Bintan makin menggeliat

Selama di Bintan wisatawan dimanjakan dengan 30 unit bus. Masing2 bus kapasitas 25 penumpang. Bus ini dilayani Bintan Resorts Tour, Trikora Tour, juga Tanjungpinang City Tour. Ada juga Private Tour yang mengoperasikan 18 kendaraan dengan kapasitas berbeda mulai 7-13 penumpang.

 

Berdasar zona, ada 2 paket destinasi yang disiapkan bagi penumpang Dream Cruises. Di area Bintan Resorts, destinasinya : Lagoi Bay, Safari Lagoi, Mangrove, BBT, hingga Treasure Bay Bintan. Kawasan luar resorts : Tanjung Uban, Gunung Bintan, Trikora, Tanjungpinang, Senggarang, hingga Penyengat.

 

Ada juga destinasi potensial lain : Coral Kepri. Untuk menjangkaunya, perlu kapal ferry. Destinasi ini unik karena berkonsep resorts. Kawasan ini berombak tenang sehingga ideal untuk permainan2 air. Fasilitasnya mulai speedboat hingga amphibi. Ada juga restoran dengan akuarium bawah airnya. Fasilitas di pulaunya baik, lengkap dengan kebun binatang mini.

 

“Ke depan akan dibangun infrastruktur2 baru di area Bintan. Kini ada cruises lain yang  siap datang ke Bintan. Komunikasi dengan mereka intensif dan mereka tertarik destinasi Bintan,” kata Luki lagi. Kedatangan Dream Cruises diapresiasi Menpar Arief Yahya. Masuknya kapal pesiar raksasa ini momentum sejarah bagi pariwisata Bintan.

 

“Kami ucapkan selamat datang  Dream Cruises di Bintan. Destinasi ini eksotis. Nature, culture, dan man made-nya bagus. Infrastruktur juga luar biasa. Ini momentum bagus, sekaligus sejarah,” ungkap Arief. (Ahmad Ibo; Bahan dari :  https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3582883/genting-dream-cruise-merapat-bintan-kebanjiran-wisman)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close