Aku cinta Indonesia

Harta Karun Energy RI diprediksi 28 Gigawatt

(finance.detik.com)-Jakarta; Indonesia terdapat banyak gunung berapi. Karena itu, potensi listrik dari panas bumi atau harta karun energi itu besar.

Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kemen-ESDM Rida Mulyana mengatakan, potensi panas bumi mencapai 28.508 MWe (Megawatt electrical) berdasarkan data Badan Geologi. Cadangan panas bumi mencapai 17.435 MW. “Kita tahu potensi panas bumi masih besar, potensinya 28 giga watt (GW)” katanya di Jakarta Pusat,  (20/7/18).

 

Meski begitu, dia tuturkan panas bumi baru dimanfaatkan 1.948,5 MW. Pemerintah terus mendorong energi baru terbarukan ini hingga 7.241,5 MW pada 2020. Pemerintah bertahap meningkatkan kapasitas pembangkit dari panas bumi. Pada (2018) akan tambah kapasitas dari COD PLTP Lumut Balai 55 MW di Provinsi Sumsel. Ada PLTP Sorik Marapi 40 MW di Sumatera Utara.

“Pada akhir 2018 mudah2an kita akan menjadi nomor dua di dunia,” tutupnya. (Ara; Ara; Achmad Dwi Afriyadi; Bahan dari :   https://finance.detik.com/energi/d-4124389/potensi-harta-karun-energi-di-ri-capai-28-gigawatt)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close