RSS Feed     Twitter     Facebook

Merawat Jenggot

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 14 views    Font size:
Merawat Jenggot

(liputan6.com)-Jakarta; Jenggot selalu diidentikkan Pria macho. Tak hanya itu pria yang berjenggot tebal dan terawat sering jadi idola bagi banyak wanita. Jenggot dianggap dapat meningkatkan bentuk dan fitur wajah pria sehingga mereka akan terlihat lebih menarik.

Hanya, banyak Pria mengalami kesulitan dalam menumbuhkan dan merawat jenggotnya. Bagi Anda yang ingin tahu cara mendapat jenggot yang terawat dan sehat, enam  trik mudah dari Independent  ini bisa membantu Anda terlihat lebih maskulin

 

1-Pilih Model

Tak semua model jenggot cocok untuk wajah. Jadi, Anda harus memberanikan diri mengeskpresikan dan bereksperimen agar mendapat model jenggot yang tepat. Jangan lupa pikirkan seberapa panjang jenggot yang sesuai dengan bentuk wajah.

 

Bagi Anda yang berwajah persegi dan bulat, Anda bisa memelihara jenggot yang lebih penuh dibagian bawah dan lebih pendek pada kedua sisi wajah. Bagi yang bentuk wajahnya lebih panjang, Anda bisa menjaga kedua sisi agar lebih penuh dan lebih pendek pada bagian dagu.

 

2-Rutin merapikan

Penting merapikan jenggot pada bagian sisi wajah. Anda bisa lakukan sendiri dirumah dengan memilih alat cukur berkualitas dan melakukan dengan teknik yang sesuai dengan bentuk jenggot yang dipelihara.

 

3-Temukan Barbershop

Tidak ada salahnya untuk mengunjungi barbershop langganan untuk memastikan jenggot Anda dirawat oleh seorang profesional.  Biasanya sebelum dirapikan, mereka akan menggunakan handuk panas pada kulit untuk membantu pori-pori disekitar wajah terbuka sehingga lebih memudahkan untuk meratakan dan merapikan garis wajah. Selain itu, Anda juga akan diberikan terapi handuk dingin untuk menutup kembali pori-pori dan meminimalisir noda kemerahan yang ditumbulkan.

 

4-Jaga Kebersihan

Menjaga kebersihan wajah itu penting. Sebab itu disarankan menggunakan pembersih wajah yang dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati disekitar rambut wajah. Anda tak perlu beli pembersih khusus, cukup gunakan pembersih wajah seperti biasa dan jangan lupa mengeringkannya dengan lembut.

 

5-Gunakan Minyak Jenggot

Jika pertumbuhan jenggot Anda tidak teratur, ada baiknya mencoba mengoleskan minyak jenggot yang dapat melembabkan dan merangsang pertumbuhan rambut jadi lebih lembut dan berkilau.  Gunakan minyak itu setelah mandi di pagi hari agar produk murah diserap saat folikel rambut terbuka.

 

6-Sisir

Sama halnya rambut yang tumbuh dikepala,  rambut yang tumbuh pada wajah harus disisir setiap hari agar mereka dapat tumbuh kearah yang benar, halus dan tertata dengan baik *(Latifah Gusri; Bahan dari : https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3585300/pria-inilah-6-cara-mudah-untuk-merawat-jenggot-anda)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code