Selingan

Negara ini punya Hari Libur terlama di dunia

(merdeka.com/dunia)-Tiap orang di dunia menyukai hari libur panjang. Hari libur jadi kesempatan untuk beristirahat, atau berlibur sambil menyegarkan pikiran. Namun tidak semua negara memiliki hari libur panjang. Para pekerja di Uni Emirat Arab (UEA) jadi salah satu pekerja yang paling sengsara di dunia.

 

Karena, mereka memiliki hari libur paling sedikit dari negara lainnya. Tinggal di negara yang memiliki hari libur sangat lama suatu keberuntungan. Berikut negara2 dengan waktu libur panjang:

 

1-Brasil

Tinggal di Brasil sangat menyenangkan. Masyarakat di negara ini akan diberikan hari libur selama 30 hari, ditambah lagi 11 hari libur nasional. Jika ditotal, ada 41 hari libur bagi masyarakat Brasil. Selain itu, Brasil juga merayakan pesta tahunan pada bulan Februari terbesar di dunia, yaitu Karnaval.

 

2-Swedia

Masyarakat di Swedia diberikan hari libur selama 25 hari, ditambah 16 hari libur nasional, jadi ada 41 hari libur di Swedia. Negara ini mengalahkan Norwegia, Islandia, Finlandia, dan Denmark untuk memberikan hari libur bagi para pekerjanya

 

3-Finlandia

Negara dengan pendidikan terbaik di dunia ini juga memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya. Mereka diberikan 30 hari libur ditambah 10 hari libur nasional.

 

4-Prancis

Negara yang dikenal sebagai negara romantis ini juga memiliki hari libur cukup panjang, yaitu 30 hari libur, ditambah 8 hari libur nasional. Jika ditotal, Prancis memberikan 38 hari libur untuk masyarakatnya.

 

5-Spanyol

Menjadi warga Spanyol juga beruntung. Pemerintah Spanyol memberi hari libur selama 22 hari, ditambah 12 hari libur nasional. Jadi, masyarakat Spanyol bisa menikmati libur selama 34 hari. (Fellyanda Suci Agiesta; Bahan dari : https://www.merdeka.com/dunia/5-negara-ini-punya-hari-libur-paling-lama-di-dunia.html)-FatchurR

 

** Banyak libur hanya cocok kalau pendapat perkapita relative cukup besar dan produktivitas penduduknya tinggi (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close